Pemeran Kakek Squid Game, O Yeong Su Raih Golden Globe 2022
O Yeong Su (Netflix)

Bagikan:

MEDAN - Oh Il-Nam Squid Game O atau aktor yang bernama asli Yeong Su memenangkan Golden Globe 2022 untuk kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series, Limited Series or Motion Picture Made for Television.

Pencapaian besar ini turut diapresiasi Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Melansir Korea Herald, ia mengatakan perjalanan karier yang dilewati O Yeong Su mendapat kesan yang baik dari dunia.

Kesan dan Pesan Pemeran Kakek Squid Game

“Perjalanan akting (O Yeong Su) lebih dari setengah abad menembus perbedaan batas budaya, menciptakan kesan emosional yang luar biasa,” kata Moon Jae In pada Senin, 10 Januari.

“Saya ingin memberi hormat dan terima kasih kepada aktor O Yeong Su yang dikenal sebagai Kakek Gganbu,” katanya.

Moon Jae In juga memberi ucapan selamat kepada sutradara Hwang Dong Hyuk dan serial Squid Game.

“Pesan yang disampaikan Squid Game. Di luar itu, Squid Game menceritakan permainan ekstrem antara pemenang dan pecundang. Namun ada pesan tersembunyi yakni sebuah kisah tidak kehilangan harapan dan kemanusiaan,” kata Moon Jae In.

“Saya ingin memberi tepuk tangan untuk sutradara Hwang Dong Hyuk dan kru produksi yang membuat kami bangga, juga aktor Lee Jung Jae yang memberi penampilan terbaiknya,” katanya.

Selain Moon Jae In, aktor Lee Jung Jae juga memberi ucapan selamat melalui Instagram. Dia menuliskan, "Guru Il Nam, selamat. Semua adegan yang dibuat bersamamu adalah kehormatan. Mulai dari menjadi gganbu-mu."

O Yeong Su mendapat penghargaan berkat perannya sebagai Oh Il Nam dalam serial Squid Game yang tayang pada 2021. Oh Il Nam dikisahkan sebagai seorang kakek yang mengikuti permainan Squid Game bersama dengan Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) dan Cho Sang Woo (Park Hae Soo). Oh Il Nam mendapat 0001 saat mengikuti permainan tersebut.

Tentunya kemenangan ini menjadi pencapaian besar bagi O Yeong Su dalam berakting. Selain Golden Globe, ia juga memenangkan Baeksang Arts Awards 1994 serta menerima penghargaan dari Pemerintah Korsel pada tahun 2019.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: O Yeong Su Menang Golden Globe 2022, Presiden Korsel Beri Selamat

Selain Pemeran Kakek Squid Game, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!