Ketua DPRD Madina Percepat Vaksin dengan Mobilisasi Abang Beca
Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis saat melepas ratusan abang beca dari halaman kantor DPC Gerindra untuk melaksanakan vaksinasi di Mapolres Madina. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah untuk menggenjot percepatan vaksinasi COVID-19 khususnya vaksinasi tahap dua di Kabupaten Mandailing Natal.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendorong masyarakat untuk sadar vaksin.

Seperti yang dilakukan Ketua DPRD Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis pada Kamis (10/2) misalnya, untuk mendorong percepatan target vaksinasi di kabupaten tersebut dirinya memobilisasi ratusan abang beca untuk melaksanakan vaksinasi.

200 abang beca dikerahkan untuk melaksanakan vaksinasi di Polres Madina

Menurut dia, langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten itu.

Dimana saat ini berdasarkan update vaksinasi COVID-19 oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tertanggal 9 Pebruari 2022 cakupan vaksinasi untuk dosis 2 di Sumatera Utara berjumlah 6.719.127 (58,84 %). Sedangkan Kabupaten Mandailing Natal untuk capaian vaksinasi berdasarkan data itu masih berjumlah 32,69 % (nomor dua terendah di Sumut).

"Selain membantu program program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk sadar vaksin," sebutnya.

Erwin menyebut, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 perlu upaya dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, Ketua DPC partai Gerindra Madina itu mengimbau kepada seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama-sama dan saling bahu membahu untuk mensukseskan program pemerintah itu sehingga nantinya wabah ini bisa segera punah dari bumi Gordang Sambilan.

Selain Ketua DPRD Madina, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait