Liga Bola Voli antar pelajar SMP di Tapsel Difasilitasi PBVSI
Ketua Pengkab PBVSI Tapsel Armadan Harahap (kiri) dan Kadis Pendidikan Tapsel Amros Karangmatua (kanan) (ANTARA/HO-Dokumen pribadi)

Bagikan:

MEDAN - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Pengurus Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (PBVSI Pengkab Tapsel) memfasilitasi Liga Bola Voli antar Pelajar SMP Negeri Swasta/Sederajat yang digelar Dinas Pendidikan Tahun 2022 wilayah itu.

"Liga ini untuk memperebutkan piala bergilir Kadis Pendidikan Tapsel Amros Karangmatua. Pendaftarannya paling lambat Kamis 17 Februari 2022," kata Ketua Pengkab PBVSI Tapsel Armadan Harahap, di Sipirok, Selasa (15/2).

Disamping menjaring tim bola voli putera/puteri tingkat pelajar SMP/sederajat ( masimal kelahiran 01 Januari 2007). Para juara dan runer up setiao zona dari liga ini nantinya berhak mendapat tiket Kejuaraan Bola Voli Piala Bergilir Bupati Tapsel.

Ketua PBVSI: Liga Dibagi 3 Zona

Ketua Harian Pengkab PBVSI Tapsel Syaiful Anwar menjelaskan bahwa liga bola voli ini di bagi ke dalam tiga zona yakni untuk zona satu meliputi tim sekolah di Angkola Timur, Sipirok, Arse, SD. Hole dan Aek Bilah yang pendaftarannya di Kantor Dinas Pendidikan Tapsel.

Untuk zona dua meliputi sekolah di wilayah Angkola Selatan, Angkola Muaratais, Batang Angkola, Sayur Matinggi, dan Tantim Angkola pendaftarannya di SMPN 1 Sayur Matinggi.

Sedang zona tiga meliputi sekolah di wilayah Angkola Barat, Marancar, Batang Toru, angkola Sangkunur dan Batang Toru yang pendaftarannya di SMPN 1 Batang Toru.

Sesuai tata tertib, peserta yang terdaftar di sekolah SMP/sederajat di wilayah Tapsel;satu sekolah satu tim (12 pemain, 1 manajer, 1 pelatih dan 1 asisten pelatih) membawa rekomendasi dari sekolah bersangkutan.

"Waktu penyelenggaraan 19 Februari 2022. Tempat dari keputusan rapat peserta tehnical meeting Kamis 17 Februari 2022 di Sektetariat KONI Tapsel," ujarnya.

"Selain piala para juara juga akan mendapatkan uang pembinaan," kata keduanya Armadan dan Syaiful.

Selain Liga Bola Voli antar pelajar SMP di Tapsel, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!