Vaksinasi di Tapanuli Selatan, Begini Efek dan Pengakuan Warga
Syamsul (kanan) dan Sukesih (kiri) (ANTARA/Kodir)

Bagikan:

MEDAN - Itulah, jujur dua warga Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara Syamsul dan Sukesih berbagi pengalaman dilansir dari ANTARA.

Setelah keduanya usai mendapat vaksin tiga (booster) pada kegiatan akselerasi vaksinasi lanjut usia dan masyarakat umum di PTPN III Batang Toru, Tapsel, Jumat lalu.

Syamsul, pria kelahiran 64 tahun lalu tepatnya 19 Juli 1958 penduduk Desa Hapesong ini mengaku bertambah sehat setelah vaksinasi lengkap.

Warga setelah vaksin: tidur makin pulas

"Justeru makan bertambah kuat demikian pulas tidur. Badan serasa sehat," aku Syamsul yang sudah vaksin dosis tiga.

Riwayat vaksin nya dosis satu pada 27 Mei 2021, dosis dua 27 Juli 2021 dan dosis tiga 11 Maret 2022.

Tidak jauh beda pengakuan Sukesih berumur 63 tahun tepatnya 13 Januari 1959 warga Desa Aek Pining ini.

Badan berasa sehat, makan berasa enak dan tidur semakin nyenyak setelah suntik vaksin COVID-19.

"Vaksin satu 29 Juni 2021, vaksin dua 29 Juli 2021 dan vaksin tiga Jumat 11 Maret 2022. Mudah-mudahan semakin bertambah sehat," katanya.

Dalam kesempatan ini Syamsul dan Sukesih mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab Tapsel dan Kepolisian juga TNI sehingga mendapatkan vaksin tiga.

Kegiatan akselerasi vaksinasi lanjut usia dan masyarakat umum ini juga dihadiri/di cek langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi unsur Forkopimda Tapsel yakni Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dan pejabat utama lainnya.

Selain Vaksinasi di Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!