Kapolres Tapanuli Selatan Jamin Vaksin COVID-19 Halal dan Aman
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smarhadana Elhaj SH SIK MH (kodir) tengah menyerahkan bingkisan kepada warga Desa Sisoma, Kecamatan Sayur Matinggi, Minggu (5/12) (ANTARA/HO-Dokumen pribadi)

Bagikan:

MEDAN - Terkait dengan keresahan masyarakat Tapanuli Selatan, Sumatera Utara akan vaksin COVID-19, polisi menjamin jika halal dan juga aman.

"Jangan percayai hoax, vaksin COVID-19 itu seratus persen halal aman," tegas Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smarhadana Elhaj, dilansir dari Antara.

Roman meyakinkan itu saat menyambangi jemaat Gereja HKBP Sisoma, Desa Sisoma, Kecamatan Tanom Angkola, Minggu (5/12).

Kapolres Tapanuli Selatan di Gereja HKBP Sisoma

Kepada seluruh jemaat di wilayah hukum Polres Tapsel, Roman meminta jangan terpengaruh oleh isu negatif terkait vaksinasi.

"Pemerintah ingin melindungi kesehatan rakyatnya. Vaksin sudah menjadi atensi pemerintah," jelasnya.

Bahkan juga menjadi perhatian Presiden RI Joko Widodo. Target, akhir Desember 2021 setiap wilayah sudah mencapai 70 persen, katanya.

"Karenanya bilamana ada yang dinilai dapat mengganggu Kamtibmas, jangan sungkan-sungkan koordinasi ke kita," kata Roman.

Kepada masyarakat sudah dapatkan vaksin, Kapolres meminta agar tetap menjaga protokol kesehatan.

"Mari kita tetap menjaga 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)," kata Roman.

Selain itu, kepada seluruh jemaat, Kapolres berpesan agar tidak mudah terpengaruh isu-isu negatif.

"Jangan mudah mau terpancing orang-orang kurang tanggung jawab," katanya seraya mengajak para jemaat mendoakan pandemi COVID-19 cepat berlalu.

Kapolres dalam kesempatan itu juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban warga khususnya Desa Sisoma terdampak COVID-19.

Selain Kapolres Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!