Rekor, Vaksinasi COVID-19 di Tapanuli Selatan Capai 71 Persen Lebih
Ilustrasi vaksin COVID-19 (ANTARA-HO)

Bagikan:

MEDAN - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara mencatat satu kasus konfirmasi COVID-19 di wilayah itu masih bertahan sejak tiga hari belakangan.

Bertahannya satu kasus baru COVID-19 berasal dari Batang Toru itu menjadikan jumlah yang konfirmasi hari ini sebanyak 838 kasus, yang sembuh tetap 797 kasus dan yang sudah meninggal 41 kasus.

Vaksinasi COVID-19 di Tapanuli Selatan Gencar Dilakukan

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil mengatakan itu, Rabu (29/12) malam. Kata dia, meski ditemukan satu kasus konfirmasi, pihaknya terus gencar mengajak masyarakat vaksinasi.

"Selain itu mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak upaya mencegah penularan COVID-19," katanya.

Terkait cakupan vaksinasi Kabupaten Tapanuli Selatan, hingga Selasa (28/12) malam tercatat sudah ada 71,82 persen atau sebanyak 162.099 jiwa yang di suntik vaksin dosis satu, dan 76.964 untuk vaksin dosis dua.

"Hari ini data perkembangan vaksinasi belum masuk dari Dinas Kesehatan, jadi belum tahu jelas perkembangan vaksin dengan target total 225.687 jiwa tersebut," katanya.

Selain Vaksinasi COVID-19 di Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!