Bandara Internasional Kualanamu Terima Lagi Singapore Airlines
Singapura Airlines kembali beroperasi di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Singapura Airlines kembali beroperasi di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (10/5).

"Dengan hadirnya kembali Singapura Airlines di Bandara Kualanamu menjadi warna dan semangat baru untuk pergerakan penumpang serta memulihkan kembali pariwisata domestik dan internasional khususnya di Deli Serdang dan Medan," kata Plt Executive General Manajer PT Angakasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu, Eri Braliantoro, dalam keterangannya, Selasa.

Masyarakat senang dengan kehadiran Singapura Airlines 

Eri menyebutkan, kegiatan seremonial melalui water salute ini sebagai penyambutan dan penghormatan kepada seluruh penumpang dan crew SQ 990.

Selain itu, antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap penerbangan kembali Singapura Airlines di Bandara Kualanamu. Hari ini tercatat 161 penumpang untuk rute penerbangan Kualanamu- Singapura dengan SQ 991.

"Kami berharap dengan beroperasinya kembali Singapore Airlines dapat memotivasi maskapai lainnya di Bandara Kualanamu," ucap Eri.

Pesawat tersebut membawa 161 penumpang yang terdiri atas 131 penumpang berstatus WNI dan 27 WNA.

Seluruh penumpang menjalani prosedur pelaku perjalanan internasional sesuai SE Menhub Nomor 42 Tahun 2022 dengan baik dan lancar, dimana wajib mengunduh dan registrasi aplikasi Pedulilindungi sebelum tiba di Bandara Kualanamu.

Seluruh penumpang dinyatakan negatif COVID-19, terdeteksi suhu tubuh normal, serta dibuktikan dengan surat hasil negatif PCR dan negara asal maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan dan telah divaksinasi COVID-19 dosis 2 yang divalidasi oleh KKP Kelas 1 Medan.

Selain Bandara Internasional Kualanamu, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!