Penerbangan di Bandara Kualanamu Capai 8.397 Penumpang
Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN – Penumpang di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada hari keenam setelah Lebaran, mencapai sebanyak 8.397 orang dengan 71 penerbangan, Rabu, 19 Mei.

Plh Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II, Kualanamu, Fajri Ramdhani, dilansir dari Antara mengatakan jummlah 8.397 penumpang itu merupakan penumpang domestik 8.267 dan 130 penumpang internasional.

Bandara Kualanamu Mengetatkan Perjalanan Domestik

Sedangkan 71 penerbangan merupakan penerbangan domestik 69 penerbangan dan 2 penerbangan internasional.

"Data jumlah penumpang dan penerbangan tersebut merupakan hasil rekapitulasi sementara dari Tim Posko Angkutan Idul Fitri," ujar Fajri.

Diberitakan sebelumnya,  Idul Fitri 1442 Hijriah Bandara Kualanamu tetap mengawal pemberlakuan pengetatan perjalanan domestik pada periode 18 hingga 24 Mei 2021.

Bagi calon penumpang pesawat pada 18-24 Mei 2021 harus membawa surat hasil test rapid antigen atau PCR test maksimal 1 x 24 jam.

Selain itu, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Kualanamu diperkirakan mencapai sekitar 11.000 penumpang.

Hal ini harus diikuti dengan peningkatan kesiagaan seluruh personel pemangku kepentingan di Kualanamu agar protokol kesehatan dapat dijalankan dengan baik.

Selain penerbangan di Bandara Kualanamu, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!