Prestasi Mahasiswa FIK Unimed di SEA Games Vietnam, Berhasil Raih Perak
Rosalina Simanjuntak mahasiswa Universitas Negeri Medan mewakili Indonesia berhasil meraih medali perak, di SEA Games Tahun 2022 di Vietnam. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Rosalina Simanjuntak, mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan mewakili Indonesia meraih medali perak cabang olahraga wushu nomor sanda kelas 52 kg pada SEA Games 2022 di Vietnam, Minggu (15/5).

Rektor Unimed, Dr Syamsul Gultom,SKM,M.Kes di Medan, Senin, mengucapkan selamat kepada Rosalina Simanjuntak yang meraih medali perak di ajang SEA Games 2022 di Vietnam. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Unimed, namun juga Indonesia.

Mahasiswa Unimed dapat bersaing di ajang Internasional

"Mahasiswa kita membuktikan bahwa bisa bersaing di tingkat internasional, apalagi ini ajang bergengsi SEA Games yang diikuti oleh negara-negara se- Asia Tenggara. Semoga prestasi ini terus ditingkatkan dan bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi di berbagai kompetisi," ucapnya.

Syamsul menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Rosalina. Ia mengucapkan terima kasih kepada Rosalina, pelatih dan tim ofisial yang telah berjuang mengharumkan Indonesia di SEA Games 2022.

"Kami akan terus memacu prestasi mahasiswa, baik tingkat nasional maupun internasional, sehingga mewujudkan visi Unimed sebagai universitas yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya," kata Rektor Unimed.

Sementara itu, Rosalina mengaku dua kali mengikuti SEA Games. Saat berlaga di SEA Games Filipina 2019, mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia.

Ia mengatakan saat itu bermain di kelas yang berbeda, yaitu 48 kg. Ia tetap berusaha tampil maksimal dan latihan dengan gigih untuk menghadapi SEA Games 2022 di Vietnam. "Syukur mendapatkan medali perak. Terima kasih atas dukungan dan motivasi dari Unimed, khususnya rektor dan jajaran," kata Rosalina.

Selain Prestasi Mahasiswa FIK Unimed, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!