Pemain PSMS Medan Baru Dipilih Berdasarkan Posisi
Ricat Turnip, salah seorang pemain muda yang direkrut PSMS (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - PSMS Medan mengumumkan tiga pemain muda hasil uji coba pekan lalu yang resmi direkrut untuk memperkuat klub berjuluk Ayam Kinantan untuk mengarungi Liga 2 musim 2022-2023.

Ketiga pemain muda tersebut yakni Ricat Turnip, M. Fardan Azmi Harahap dan Martua Sandeni Sidabutar.

Pelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso, Kamis, mengatakan, dalam memilih ketiga pemain muda tersebut berdasarkan posisi yang dibutuhkan tim.

Sandeni Sidabutar dan 2 Pemain Baru Lainnya

Dari hasil uji coba yang sudah dilakukan, ia menilai Fardan Azmi yang di posisi bek kiri cukup memiliki kualitas dan sesuai dengan harapan yang diinginkan, sehingga dinilai cocok bergabung bersama tim.

"Ricat Turnip, dia bagus, punya karakter Medan, antusias dan fighting spirit-nya menonjol dibandingkan pemain-pemain (muda) lainnya," katanya.

"Sementara Sandeni Sidabutar, saya lihat dia bisa jadi rising star. Ini pemain bagus dan kita harus pandai memberikan kesempatan atau jam terbang, dan saya pikir dia juga potensi untuk starting," sambungnya.

Sementara disinggung perihal harapan ketiga pemain muda asli putra daerah Sumatra Utara itu, Putu Gede menyebut ketiganya bisa mengikuti jejak para legenda PSMS era milenial seperti Mahyadi Panggabean dan kawan-kawan.

"Sudah lama PSMS gak punya sosok seperti Saktiawan, Legimin dan Mahyadi. Saya pikir mereka ini generasi baru yang harus diberi kesempatan dan saya harapkan mereka jangan cepat putus asa karena mereka punya potensi," harapnya.

Lebih lanjut eks pelatih PSS Sleman ini menjelaskan, sesi latihan PSMS diikuti sejumlah pemain junior untuk membantu tim senior.

"Di latihan ini ada lima pemain muda (PSMS) dari U17 untuk support di tim senior, termasuk juga mengembangkan potensi di junior, karena kita saat ini masih kekurangan pemain juga," katanya.

Selain Pemain PSMS Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!