Bima Arya Nilai Medan adalah Kota yang "Keras"
Wali Kota Bogor Bima Arya. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Ketua dewan pengurus pusat asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya memberi gambaran tentang Kota Medan, Sumatera Utara, yakni unik, kuliner dan keras.

"Kota Medan memiliki keunikan tersendiri melalui kreatifitas anak mudanya. Banyak yang khas di Medan makanya ada 'tagline' Ini Medan, Bung!," ungkap Bima Arya di Medan, Jumat.

Beberapa kesan Bima Arya terhadap Kota Medan

Bima Arya yang masih menjabat Wali Kota Bogor dua periode ini menerangkan selain unik, juga kuliner untuk kata yang kedua.

Ia mengatakan bahwa kuliner Kota Medan beragam, dan memiliki cita rasa tersendiri yang membuat lidah tidak berhenti makan.

"Inikan 'The Kitchen Of Asia' semua ada disini, dari tadi saya tidak berhenti makan. Kuliner Medan memiliki rasa yang enak, dan enak sekali," kata Bima sambil tertawa lepas.

Kata terakhir menggambarkan Kota Medan menurut Bima Arya, keras. Kota Medan terkenal memiliki kehidupan yang keras dibandingkan dengan kehidupan dari kota-kota yang lain, imbuhnya.

"Dibandingkan kota-kota yang lain, Kota Medan memiliki kehidupannya luar biasa, menurut saya ya, persaingannya ketat yang harusnya bisa positif bagi mental masyarakatnya," tutupnya.

Kehadiran Bima Arya di Kota Medan ini guna melantik Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Ketua Komwil I APEKSI periode 2021-2024.

Untuk siketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution terpilih sebagai Ketua Komwil I secara aklamasi pada musyawarah komisariat wilayah I Apeksi di Kota Banda Aceh, Senin (22/11) tahun lalu.

Selain Bima Arya, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!