Daftar Indonesia Taijiquan Championships 2022, dan Jadi Juara Wushu Nasional!
Ilustrasi atlet wushu (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Pengurus Provinsi Persatuan Wushu Indonesia Sumatera Utara (Pengprov WI Sumut) mengagendakan menggelar 1 st Indonesia Taijiquan Championships 2022 Master Supandi Kusuma Cup 22-28 Oktober 2022 di GOR Mini Futsal Dispora Sumut.

Ketua Umum Pengprov WI Sumut Darsen Song kepada wartawan di Medan, Rabu (27/7) menjelaskan, pelaksanaan 1 st Indonesia Taijiquan Championships 2022 memperebutkan Piala Master Supandi Kusuma memang menjadi salah satu program kerja pihaknya.

Event ini, kata Darsen didampingi Ketua Panitia Harianto, berbeda dengan pelaksanaan kejuaraan atau event turnamen wushu yang selama ini digelar, karena khusus memperlombakan nomor Taiji, yang merupakan salah satu aliran dalam wuhsu.

“Ini merupakan event wushu taiji pertama yang digelar di tanah air,” kata Darsen.

Persiapan Dilakukan oleh Panitian Pelaksana

Ketua Panpel Harianto menambahkan, pihaknya kini terus melakukan persiapan demi sukses dan lancarnya pelaksanaan event ini.

Dijelaskan, panitia bersama Pengprov WI Sumut, melalui PB WI juga sudah mengedarkan undangan serta memberi informasi ke seluruh Pengprov Pengprov WI se-Indonesia tentang rencana pelaskanaan kejuaraan ini.

Kejuaraan ini mempertandingkan wushu modren dan tradisional dengan berbagai jurus lomba dan kategori usia peserta putra dan putri (mulai usia di bawah 15 tahun hingga kelompok veteran).

Bagi para pecinta taiji yang ingin ambil bagian, dapat mendaftarkan diri di Sekretariat Panitia: Yayasan Kusuma Wushu Indonesia Jalan Wushu Medan via Linda atau Young atau email [email protected].

Selain Indonesia Taijiquan Championships 2022, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!