Pengungsi asal Somalia di Medan Lakukan Aksi Demo, Minta Apa?
Pengungsi asal Somalia melaksanakan aksi unjuk rasa di Kantor IOM Perwakilan Medan. ANTARA/HO

Bagikan:

MEDAN - Personel Polrestabes Medan mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah pengungsi asal Somalia di Kantor IOM Perwakilan Medan Gedung Forum Nine Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara, Senin.

Sekitar 100 orang pengungsi asal Somalia itu mendatangi ke Kantor IOM untuk menyampaikan berbagai tuntutan diantaranya meminta keadilan untuk proses pemindahan ke negara-negara ketiga.

BACA JUGA:


Aksi Demonstrasi Berlangsung dengan Tertib

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, guna mengamankan aksi agar berlangsung aman dan kondusif, pihaknya mengerahkan personel di lokasi unjuk rasa.

"Personel yang melaksanakan pengamanan terdiri atas Sat Intelkam Polrestabes Medan, Polsek Medan Baru, dan Polsek Medan Helvetia," ucapnya.

Valentino menyebutkan, aksi unjuk rasa berlangsung aman dan tertib, dan pengungsi asal Somalia membubarkan diri usai menyampaikan aspirasi.

"Massa aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pengungsi asal Somalia di Kota Medan sudah membubarkan diri.Situasi aman dan terkendali, " kata Kapolrestabes Medan.

Selain Pengungsi asal Somalia di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait