Danau Toba Rally 2022, Dapat Dukungan dari Wagub Sumut
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat penutupan seremoni Danau Toba Rally 2022, di Terminal Sosor Saba, Parapat, Kabupaten Simalungun. (FOTO ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menyampaikan apresiasi tinggi atas dukungan PT TPL di ajang Danau Toba Rally tahun 2022 pada 5-7 Agustus.

Kejurnas ini kata Ijeck (panggilan akrabnya) pada acara penutupan di Terminal Sosor Saba Parapat, Kabupaten Simalungun, tidak mungkin bisa berhasil tanpa dukungan dari sponsor dan tim pendukung, khususnya TPL.

Perkenalan Produk UMKM Lokal

Perusahaan pengolahan kayu ini menyediakan lahan konsesi di Sektor Aek Nauli yang menjadi rute rally ini dan memperkenalkan produk UMKM lokal.

Usai Danau Toba Rally 2022, penyelenggara kejurnas akan mempersiapkan diri untuk ajang Asia Pasifik Rally yang akan diadakan Bulan September 2022.

Pada kejurnas itu, pereli Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia dengan co driver Adi Indiarto menjadi yang tercepat di ajang Danau Toba Rally 2022.

Lintasan sepanjang 333,86 Km di kawasan Hutan Tanaman Industri PT Toba Pulp Lestari (HTI TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera ditempuh dalam waktu 1:56:07.2.

Sementara Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck dengan co driver Hervian Soejono dari Bla Bla Bla Motorsport di urutan ke 9 dengan waktu 2:16:29.2.

TPL dengan dukungan penuh memberikan hadiah utama senilai Rp 75.000.000 kepada Juara Umum Danau Toba Rally 2022.

Penyerahan hadiah diberikan Direktur Utama Venkateshwarlu Cheruku dan Anwar Lawden sebagai direktur.

Anwar menyampaikan rasa syukur karena kejurnas berlangsung sesuai harapan dengan cuaca yang sangat mendukung dan ucapan terimakasih kepada para pereli.

Selain Danau Toba Rally 2022, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!