Film Pengabdi Setan 2, Apa Benar Libatkan Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha (FotoL: IG @bosschaobservatory)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini viral penonton film Pengabdi Setan 2 mempertanyakan gambar pembuka film Pengabdi Setan 2 dengan latar mirip Observatorium Bosscha, Bandung. Gambar tersebut melalui proses CGI karena memiliki latar halaman yang masih kosong.

Nah menariknya menanggapi pertanyaan warganet, Observatorium Bosscha akhirnya buka suara. Melalui laman Instagram mreka menegaskan bahwa pihaknya tidak terlibat dalam produksi film yang disutradari Joko Anwar tersebut.

Observatorium Bosscha Mengaku Tidak Bekerja Sama

"Observatorium Bosscha sama sekali tidak terlibat dalam produksi film bernuansa horror yang tengah beredar," tulis akun Instagram Observatorium Bosscha dikutip Jumat, 12 Agustus.

"Kami amat menyesalkan pemunculan gambar yang dengan segera orang kenali sebagai ikon Observatorium Bosscha yang memberi kesan tidak benar tentang Observatorium Bosscha," sambungnya.

Warganet yang melihat klarifikasi tegas dari Observatorium Bosscha menanggapi dengan komentar beragam. "Memori menyenangkanku tentang Boscha dari Petualangan Sherina hancur lebur di scene awal Pengabdi Setan 2," tulis akun @irwen***.

Ada juga turut menyayangkan bagaimana Joko Anwar memberi kesan buruk.

"Kenapa bosscha ya... Apa bang @jokoanwar sengaja licik kayak 'heuheuheu let me ruin everybody's childhood' y'all we went from two innocent kids going on an adventure to literally bloody poci gang worshipping mother witch," ujar akun @neuro*** melalui cuitan Twitter.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Observatorium Bosscha Bantah Terlibat dalam Syuting Pengabdi Setan 2

Selain Film Pengabdi Setan 2, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!