Hujan di Sumut, BMKG: Waspadai Daerah-Daerah Ini
Logo BMKG (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di pegunungan, lereng barat, lereng timur dan pantai barat di Sumatera Utara pada Selasa.

"Waspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah pegunungan, lereng barat, lereng timur dan Pantai Barat pada Selasa sore dan malam hari," kata prakirawan Balai BMKG Wilayah I Medan, Budi Prasetyo di Medan, Selasa.

Cuaca hingga sore berpotensi hujan

Secara umum cuaca di Sumatera Utara pada Selasa siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Kepulauan Nias, Samosir, Karo, Deli Serdang, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Simalungun, P. Siantar, Toba, Dairi, Pakpak Bharat dan sekitarnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga Lebat berpeluang terjadi sebagian besar wilayah wilayah Sumatera Utara.

Sementara suhu udara 17- 34 derajat Celcius, kelembaban udara 60-95 persen dan angin berhembus dari Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km per jam.

Selain Hujan di Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!