Bobby Nasution Berharap Implementasi Al-Quran bisa Diterapkan di Kota Medan
Bobby Nasution melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ. (Foto- Dinas Kominfo Kota Medan)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 54 di GOR Perguruan Al Azhar Medan, Jalan Pintu Air IV, Kecamatan Medan Johor, Medan, Sumatera Utara, Senin 15 Maret.

Dewan Pengawas baru di Ketuai oleh Drs.H. Palit Muda Harahap, MA, Sekretaris Marasakti Bangunan, MA, dan dibantu para anggotanya. Sementara itu Dewan Hakim diketuai oleh Drs. H. Yusdarli Amar dan Sekretaris Drs. H. Rustam Lubis.

Melalui sambutannya, Bobby Nasution menyatakan kegiatan MTQ ke 54 tingkat Kota Medan tahun 2021 berbeda dari tahun sebelumnya, lantaran mengikuti situasi pandemi covid-19.

MTQ ke 54 Kota Medan Dilakukan Secara Daring

"Meskipun kita adakan secara virtual, namun makna pelaksanaan MTQ tetap sama bahkan semakin luas karena dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat dunia sehingga membuka potensi yang besar dan memberikan perhatian khusus kepada seluruh peserta MTQ,” papar Bobby dalam acara MTQ ke 54 yang digelar secara daring tersebut.

Bobby berharap melalui perhelatan MTQ tahun ini para peserta, dewan pengawas dan dewan hakim semakin memahami makna yang terkandung dalam Al-Quran. Menurutnya, Al-Quran bukan hanya di baca atau di mengerti, namun juga diimplementasi dalam kehidupan.

"Saya berharap implementasi nilai-nilai Al-Quran harus bisa kita terapkan di Kota Medan, MTQ juga harus menjadi titik awal pengimplementasian Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," harap Bobby.

Selain itu, Bobby juga berpesan kepada pengurus LPTQ agar berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia dalam melakukan pengembangan ekonomi islam, salah satunya melalui rumah ibadah.

"Kita hilangkan ego kita untuk bergabung bersama menghidupkan Masjid kita, sehingga Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan juga sebagai tempat pergerakan sosial masyarakat dan juga pengembangan ekonomi keislaman," imbuh Bobby.

Kegiatan MTQ ke 54 di Kota Meda rencananya akan dibuka Selasa 16 Maret di Asrama Haji Medan.

Beberapa perlombaan dalam MTQ tahun ini di antaranya Cabang Seni Baca Al-Quran, Cabang Hafalan Al-Quran dan Tafsir Al-Quran, Cabang FAHM Al-Quran, Cabang Syarh Al-Quran, Cabang Seni Kaligrafi Al-Quran, Cabang Qiraat dan Tartilul Al-Quran, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran, dan Cabang Musabaqah Hadist Nabi.

Dalam acara pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim tersebut turut dihadiri Pembina Yayasan Al-Azhar H. Machyuzar Nasution, Ketua LPTQ Kota Medan (yang juga menjadi Dewan Pengawas) Palid Muda Harahap, Ketua Dewan Hakim Yusdarli Amar, dan Pimpinan OPD dan Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi.

Selain harapan implementasi Al-Quran di Kota Medan oleh Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!