Mobil Dinas Bobby Nasution Tampil Artistik dengan Gambar Mural
Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta istri melihat mobil dinasnya dimural di Medan, Kamis (30/6/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Bukan Wali Kota Medan Bobby Nasution kalau tidak ada gebrakan dan inovasi dilakukannya. Kali ini, Wali Kota Medan membuat terobosan dengan menghargai karya seni, yakni mobil dinasnya dimural.

Tidak hanya Bobby, mobil dinas wakilnya Aulia Rachman dan Sekda Wiriya Al Rahman juga ikut dipercantik hasil karya tangan seniman komunitas mural Kota Medan. Konon, mobil dinas dimural ini pertama di Indonesia.

Peluncuran ketiga mobil dinas mural tersebut dilakukan di malam temu ramah yang merupakan rangkaian kegiatan Raker Komwil I Apeksi di halaman depan kantor Wali Kota Medan, Kamis (30/6) malam.

Bobby Nasution pamerkan mural mobilnya

Rasa penasaran para wali kota di Sumatera bagian Utara terlihat tinggi untuk melihat langsung ketiga mobil dinas itu. Apakah mural yang ada di ketiga mobil dinas itu merupakan stiker atau merupakan dilukis langsung di ketiga mobil itu.

Tak pelak lagi, sesaat, setelah kain penutup ketiga mobil dinas itu dibuka, para wali kota yang ada di Sumatera itu pun langsung mendekatinya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mempersilahkan para wali kota di Sumatera bagian Utara itu untuk melihat, bahkan menyentuh langsung ketiga mobil tersebut.

"Silahkan bapak- bapak, dilihat dari dekat dan boleh disentuh," papar Bobby Nasution sambil tersenyum.

Heran, takjub dan bahkan terkesima. Begitulah ekpresi para kepala daerah yang melihat dari dekat ketiga mobil itu.

Bahkan Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rahma sangat tertarik dan menginginkan agar mobil dinasnya juga dimural.

Rahma pun berencana segera mengirimkan mobil dinasnya ke Kota Medan agar dimural, seperti mobil dinas Wali Kota Medan itu.

Untuk diketahui, ketiga mobil dinas itu dipenuhi mural berbagai lukisan yang menggambarkan karakter Kota Medan, seperti Masjid Raya Al Mahsum, Istana Maimun, kain tenun dan ulos Medan serta lukisan lainnya.

Mural di ketiga mobil dinas pejabat Pemkot Medan itu, yakni dua unit Toyota Land Cruiser dan satu unit mobil Nissan Xtrail merupakan karya cartoonist dan illustrator komik digidoy Medan berkolaborasi Medan art family dan Mural Medan.

"Tidak usah repot- repot, nanti kami kirimkan saja mereka (seniman) ini ke Tanjungpinang," ujar Bobby Nasution.

Selain Mobil Dinas Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!