Kapolda Sumut: Fokus Operasi Keselamatan Toba 2021 adalah Keselamatan Pengguna Jalan
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak sedang memeriksa para personel pada apel Operasi Keselamatan Toba 2021. (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin langsung apel Operasi Keselamatan Toba 2021, Senin 12 April.

Adapun apel diadakan di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Kapolda Sumut dalam sambutannya menjelaskan jika apel pasukan digelar secara serentak di seluruh jajaran.

Tujuan Apel Operasi Keselamatan Toba 2021

Adapun tujuan dari apel adalah guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran atau kecelakaan lalu lintas dan serta menghambat penyebaran COVID-19 di Sumut, khususnya Medan.

Panca Putra menyebutkan jika Operasi Keselamatan Toba 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari Senin 12 April hingga hari Minggu tanggal 25 April 2021.

"Fokus operasi Kepolisian ini adalah pengguna jalan, kendaraan angkutan umum atau pribadi,lokasi atau ruas jalan yang rawan kecelakaan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," jelas Panca dilansir dari Antara, 12 April 2021.

Selain itu, Panca mengatakan jika dalam pelaksanaannya, operasi melibatkan 2.299 personel yang terdiri dari satuan tugas Polda Sumut 150 personel dan 2.149 personel dari satuan tugas kewilayahan.

Upaya Operasi Keselamatan Toba 2021 dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di antaranya memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat, sosialisasi penerapan protokol kesehatan, pemetaakan kawasan rawan macetan.

Operasi tersebut juga berguna untuk mengamati berbagai pelanggaran atau kecelakaan lalu lintas.

"Saya harap seluruh personel yang terlibat dapat bersinergi dan solid guna keberhasilan pelaksanaan operasi ini," tandas Panca.

Panca menambahkan agar masyarakat tetap jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan, melaksanakan tugas secara profesiona, dan humanis dalam memberikan terbaik untuk masyarakat.

Selain Operasi Keselamatan Toba 2021, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan! Fokus Operasi Keselamatan Toba 2021.