Raja Sapta Okto: Sebelum Garis Finish Semua Bisa Saja Terjadi
Raja Sapta Okto. (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

MEDAN – Ketua National Olympic Committee of Indonesia (NOC Indonesia) atau Komite Olimpiade Indonesia  (KOI) Raja Sapta Okto membagikan berbagai cerita terkait dengan ajang Olimpiade 2032 dan kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah.

Okto merasa yakin dan tidak ada keraguan sedikit pun dari dirinya jika Indonesia dapat menggelar even sekelas olimpiade. Hal tersebut menurutnya yang menjadi motif Indonesia ikut bidding untuk olimpiade 2032 yang akan datang.

Raja Sapta Okto Pengganti Erick Tohir

Perlu diketahui, Okto terpilih sebagai Ketua NOC Indonesia menggantikan Erick Tohir dalam sebuah pemilihan sebelumnya.

Okto terpilih secara aklamasi untuk menakhodai NOC Indonesia 2019-2023, dengan misi besarnya yaitu menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Selain itu, Okto juga mengungkap sederet fakta kalau banyak sekali yang meragukan Indonesia bisa menggelar Asian Games 2018 silam.

Namun di luar didugaan, even regional tersebut dapat dilaksanakan dengan sukses oleh Indonesia. Sukses penyelenggaraan dan juga sukses prestasi.

 “Kita bisa menggelar even besar dengan skala dunia. Keraguan boleh saja terlontar sebelum acara,” bebernya.

Menurut Okto, dengan kerja keras semua pihak dapat mengatasi berbagai persoalan mulai dari pembuatan/perbaikan venue yang berhasil dirampungkan.

“Dan saat pelaksanaan pun berjalan sesuai dengan rencana sampai di ujung acara pada acara penutupan. Semua berlangsung dengan baik di luar ada kekurangan di sana sini itu hal yang wajar,” terang Okto.

“Namun secara umum semua berjalan dengan baik dan sukses,” katanya.

Simak interviu selengkapnya Raja Sapta Okto dalam artikel VOI yang berjudul: Eksklusif, Raja Sapta Okto Yakin Indonesia Bisa Menyalip Brisbane untuk Olimpiade 2032.

Selain harapan Raja Sapta Okto terhadap Olimpiade 2032, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!