Penanggulangan COVID-19 di Sibolga, Polres Gelar Operasi
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja (kiri) gelar patroli skala besar Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk Yustisi dalam rangka penanggulangan COVID-19. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Polres Sibolga menggelar patroli skala besar dalam bentuk Yustisi dan Blue Light skala besar TNI-Polri dan Pemkot Sibolga dalam rangka penanggulangan COVID-19 dan Omicron di wilayah Kota Sibolga, Sumatera Utara.

"Patroli tersebut memonitor kegiatan masyarakat, mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Guankamtibmas) di wilayah Kota Sibolga," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Taryono menyebutkan, patroli gabungan ini dalam rangka menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga, mengantisipasi kerumunan warga, memastikan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes), dan menjaga ketertiban umum sesuai dengan Inmendagri Nomor: 07 Tahun 2022 dengan sasaran.

Daerah Patroli Polres Sibolga

Lapangan Simare-mare, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, SPBU Taman Bunga Jalan S Parman, Warung Bakso dan Mie Ayam Jalan Sugiono Simare-mare, Warung Nasi Ayam Penyet Simpang Jalan Suprapto, Cafe Acdc Jalan S Parman, Pelabuhan Sibolga, Kelurahan Pancuran Bambu Sibolga Sambas, dan perbatasan Sibolga- Tapanuli Tengah Tugu Ikan Kota Sibolga Jalan SM Raja.

Kemudian, patroli mobil dengan rute Jalan Dr FL Tobing - Jalan Sutomo, Jalan Horas Arah Gunung dan Arah Laut- Jalan Bawal- Jalan Jembatan Hitam- Jalan Suprapto - Jalan Masjid- Jalan S Parman - Jalan Yos Sudarso- Jalan Dr FL Tobing-Polres Sibolga (Finish).

"Mobilitas masyarakat dalam keadaan normal, situasi Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga dalam keadaan aman dan kondusif," kata Kapolres Sibolga.

Personel yang diturunkan yakni Polri 15 personel,TNI 6 personel, Pemadam Kebakaran 4 personel dan Satpol PP 30 personel.

Turut hadir Waka Polres Sibolga Kompol R Sihombing, Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait, Danramil 06/Kota Mayor Inf A Saruksuk, Kakan Satpol PP Juangon Daulay dan Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Hulu.

Selain COVID-19 di Sibolga, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!