KKP Bagi-Bagi 2.300 Paket Ikan Beku di Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) ketika menerima rombongan Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Medan di Medan, Selasa (18/5/2021). (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan menggelar Bulan Mutu Karantina 2021, dengan salah satu kegiatannya adalah membagikan 2.300 paket ikan beku kepada masyarakat.

Adapun sasaran dari Bulan Mutu karantina 2021 adalah masyarakat di tujuh kecamatan, Kota Medan, Sumatera Utara pada 25 Mei mendatang.

BACA JUGA:


Bobby Nasution Apresiasi Bulan Mutu Karantina 2021

"Kita mengapresiasi kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 yang digelar Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan di Medan," ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution dilansir dari Antara, Rabu, 19 Mei.

Hal tersebut diungkapkannya ketika menerima Kepala Kantor Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Medan Edi Santoso di Ruang Khusus Wali Kota Medan.

Bobby menyarankan agar peluncuran kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilakukan langsung di lapangan terbuka di kawasan Medan Utara.

"Apalagi lokasi Kantor Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Medan berada di kawasan tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Medan, Edi Santoso mengaku tujuh kecamatan di Kota Medan yakni Tuntungan, Selayang, Helvetia, Deli, Marelan, Labuhan, dan Belawan.

"Masing-masing kecamatan dapat 200 paket ikan beku, dan 900 paket disalurkan ke panti asuhan di Medan. Setiap paket ikan beku antara lain tongkol, bawal, dan juga bakso ikan," jelasnya.

Pihaknya juga mengundang Wali Kota Medan agar melakukan peluncuran yang salah satu tujuannya mempromosikan gerakan makan ikan. "Kami berharap bapak Wali Kota dapat meluncurkan pembagian ikan ini," paparnya.

Selain bagi-bagi ikan oleh KKP di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait