Unik, SD Ini Izinkan Murid Telat Masuk Sekolah bagi yang Nonton Final Euro 2020
Timnas Inggris (Twitter @england)

Bagikan:

MEDAN - Inggris akan membuat sejarah ketika mereka menghadapi Italia di final Euro 2020, final pertama The Three Lions sejak memenangkan Piala Dunia 1966.

Setelah 27 juta orang menyaksikan kemenangan semifinal tim asuhan Gareth Southgate atas Denmark pada Rabu malam, seluruh rakyat Negeri Ratu Elizabeth II akan kembali menonton di televisi pada Minggu mendatang.

Ini bisa menjadi malam yang sangat larut jika sampai ke perpanjangan waktu dan penalti. Itu pun belum termasuk perayaan kemenangan jika Harry Kane dkk sukses menjuarai Euro.

Sekolah Dasar Rossmere di Inggris Punya Keputusan Unik

Merespons kesuksesan Three Lions mencapai puncak Euro 2020, Sekolah Dasar Rossmere viral karena keputusan mereka untuk mengizinkan anak-anak datang terlambat jika mereka menonton pertandingan final. Hal itu dilakukan untuk memastikan anak-anak tidak lelah dan dapat belajar dengan baik.

Pihak sekolah menjelaskan, keputusan tersebut dalam sebuah postingan di Facebook yang lantas menyebar ke mana-mana.

Khawatir beberapa pihak akan mengambil cara yang salah dan berpikir itu adalah alasan untuk tidak membawa anak-anak ke kelas pada hari Senin, sekolah kemudian menambahkan, "Kami tidak menyangka postingan ini akan mendapatkan begitu banyak minat karena hanya ditargetkan pada orang tua Rossmere.

Hanya beberapa catatan sebagai tanggapan atas komentar negatif. Berikut pernyataan resmi Sekolah Dasar Rossmere.

1. Kami tidak mendorong anak-anak untuk tidak masuk sekolah - justru sebaliknya. Dengan sejumlah orang tua yang diizinkan cuti pada hari Senin, kami tidak ingin melihat anak-anak mengambil cuti sepanjang hari karena mereka lelah. Mengizinkan beberapa murid datang terlambat berarti mereka akan siap untuk belajar ketika mereka tiba. Mengganti jadwal berarti mereka tidak akan ketinggalan belajar.

2. Semua anak telah mengalami kerusakan pendidikan dan pengalaman hidup mereka selama 16 bulan terakhir. Tugas sekolah adalah memberikan pengalaman terbaik kepada anak-anak, yang akan membantu dalam pendidikan mereka. Ini adalah peristiwa kebanggaan nasional dan merupakan poin pengajaran penting bahwa kami ingin anak-anak menjadi bagian dari itu.

3. Beberapa sekolah lain melakukan hal yang sama dan kami bukan yang pertama!

Terima kasih atas komentar positifnya. Rossmere adalah sekolah yang luar biasa dengan staf, anak-anak, dan keluarga yang luar biasa.

Seperti disebutkan pihak Sekolah Dasar Rossmere di atas, mereka bukan satu-satunya sekolah yang menawarkan muridnya kesempatan untuk masuk lebih siang setelah final. Sudah ada beberapa sekolah lain yang memposting pesan serupa.

Tentu saja, orang dewasa juga berharap mereka mendapatkan dispensasi serupa dari tempat kerja mereka karena mereka semua bangun dengan kepala pusing pada hari Senin.

Tetapi, apakah penggemar Three Lions akan merayakan kemenangan? Atau malah mengalami kesedihan? Apakah sepak bola akan pulang ke rumahnya seperti yang digaungkan penggemar lewat kalimat Football is Coming Home? Jawabannya ada pada Senin pagi.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Viral, SD Ini Izinkan Murid Telat Masuk Sekolah demi Final Euro 2020

Selain Final Euro 2020, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!