Nussa, Film Khusus Anak-Anak tapi Bioskop Masih DIbatasi untuk Orang Dewasa Saja
Co-producer film Nussa, Ryan Adriandhy (Visinema)

Bagikan:

MEDAN - Film Nussa memang mengangkat topik tentang anak-anak dan akan segera tayang di bioskop. Namun pandemi COVID-19 belum mereda dan anak-anak di bawah 12 tahun belum boleh masuk bioskop.

Film rumah produksi Visinema dan The Little Giantz ini, sejatinya mengalami penundaan tayang yang cukup lama. Film Nussa dijadwalkan tayang pada 14 Oktober padahal saat ini anak-anak di bawah usia 12 tahun belum diperbolehkan untuk menonton film di bioskop. Bagaimana strategi rumah produksi?

Film Nussa Tidak hanya untuk Anak-Anak

“Film Nussa ini setelah kita lihat secara story dan packaging, kita percaya apa yang kita tawarkan di sini bukan untuk anak-anak saja,” kata Ryan Adriandhy, co-producer film Nussa pada Kamis. 7 Oktober di Plaza Senayan.

Akan tetapi mereka juga sedang memikirkan cara bagaimana film Nussa tetap bisa disaksikan anak-anak apalagi ceritanya yang sarat makna.

“Kita juga nanti akan mencari cara bagaimana keluarga dan anak-anak bisa menikmati filmnya,” lanjut Ryan.

Menurut Ryan, film Nussa memiliki plot yang bisa dirasakan oleh semua orang. Meskipun ceritanya memiliki format animasi dan anak-anak, namun penonton dari berbagai umur bisa menyaksikannya.

“Kita percaya (Nussa) bisa sampai ke semua kalangan. Kita berpikir Nussa ini anak yang sangat baik, yang taat agama, dan berpengetahuan.”

Film Nussa berfokus kepada karakter dengan nama yang serupa yang diperankan Muzakki Ramdhan. Nussa hidup di tengah keluarga yang harmonis dan dikelilingi teman-teman yang baik. Sebagai juara lomba di sekolah, Nussa yakin dia kembali memenangkan lomba sains di tahun ini.

Akan tetapi, Nussa terkejut dengan kedatangan murid baru di sekolah. Apakah murid baru ini menjadi ancaman bagi Nussa? Film Nussa bisa disaksikan mulai 14 Oktober di bioskop Indonesia.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Tayang di Bioskop Saat Anak Belum Boleh Nonton, Apa Strategi Film Nussa?

Selain Film Khusus Anak-Anak, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!