Mengintip Bocoran dan Spesifikasi Google Pixel 6, Konon Sudah Dibekali Baterai 5000mAh
Google Pixel 6 akan hadir dengan desain yang fresh dan prosesor khusus.. (foto: Jon Prosser x RendersByIan)

Bagikan:

MEDAN - Seri Google Pixel 6 sangat dinanti. Beberapa ponsel pendahulunya cukup sukses di pasaran. Diklaim, Google Pixel 6 akan hadir dengan desain yang fresh dan prosesor khusus.

Menurut laporan yang dihimpun dari Gizmochina, Jumat 9 Juli, Google akan meluncurkan dua ponsel sekaligus dari seri tersebut, yakni Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Kapan Google Pixel 6 Dirilis?

Jika sesuai jadwal, kedua ponsel itu akan rilis akhir tahun ini. Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro masing-masing diberi nama kode Oriole dan Raven. Informasi itu pertama kali diungkap oleh Front Page Tech dan XDA Developers. Berikut bocoran spesifikasi dan desain dari kedua ponsel tersebut.

Spesifikasi Google Pixel 6

Ponsel ini disinyalir akan memiliki layar AMOLED 6,4 inci. Chipset kustom GS101 akan dipasangkan dengan RAM 8GB dan pembeli dapat memilih antara memiliki penyimpanan 128GB atau 256GB.

Sektor kameranya, Pixel 6 memiliki kamera utama wide angle 50MP dan kamera ultra-wide 12MP. Sedangkan kamera selfie-nya memiliki sensor 8MP. Ponsel ini mengemas baterai 4614mAh yang sedikit berbeda dari pendahulunya Pixel 5 dan sudah menjalankan Android 12.

Spesifikasi Google Pixel 6 Pro

Sedangkan Pixel 6 Pro memiliki layar Plastic OLED (P-OLED) berukuran 6,71 inci. Muncul dengan RAM 12GB dan akan tersedia dalam penyimpanan 128GB, 256GB, dan 512GB. Bersamaan dengan kamera wide angle 50MP dan kamera ultra-wide 12MP.

Berbeda dengan versi reguler, Pixel 6 Pro memiliki kamera telefoto 48MP. Disokong dengan baterainya yang lebih besar yaitu 5000mAh.

Info lebih menarik yang terungkap dalam bocoran tersebut adalah seri Pixel 6 akan mendapat dukungan software setidaknya selama 5 tahun.

Meski demikian, tidak ditentukan apakah itu berarti lima peningkatan OS atau kombinasi peningkatan OS dan pembaruan keamanan yang berlangsung hingga 5 tahun.

Diharapkan, setidaknya itu terjadi pada tiga peningkatan OS, bahkan mungkin empat, dengan tahun kelima untuk pembaruan keamanan tambahan sebelum akhir masa pakainya.

Meskipun belum ada tanggal rilis yang dikonfirmasi, sumber tersebut mengungkapkan bahwa seri Pixel 6 bisa saja diluncurkan pada Oktober mendatang.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Detail Seri Google Pixel 6 Mencuat, Dibekali Baterai 5000mAh

Selain Spesifikasi Google Pixel 6, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!