Spesifikasi Galaxy S22 Ultra Bocor, Punya S Pen?
Samsung S22 Ultra mengakhiri produk Samsung Note. (foto: onleaks)

Bagikan:

MEDAN - Bocoran dari Samsung Galaxy S22 Ultra telah muncul. Menariknya lini Galaxy Note tersebut mungkin untuk membunuh jajaran Samsung Note.

Meskipun Samsung belum secara eksplisit mengatakannya, peluncuran produk baru-baru ini telah mengirimkan pesan bahwa Galaxy Note telah ditangguhkan di masa mendatang.

Kemunculan Galaxy S22 Ultra Bocor dan Kematian Galaxy Note

Tanda pertama kematian seri Galaxy Note datang ketika perusahaan meluncurkan Galaxy S21 Ultra dengan dukungan S Pen di belakangnya. Saat itu, Samsung mengatakan keputusan itu hanya berarti 'memperluas fitur favorit penggemar ke lebih banyak ponsel' - yang masuk akal dari perspektif bisnis.

Beberapa bulan kemudian, dukungan S Pen diperluas ke Galaxy Z Fold 3 foldable, ponsel yang diklaim Samsung akan merevolusi aspek produktivitas penggunaan smartphone. Jika kedengarannya familiar, itu karena Galaxy Note mengikuti filosofi produk yang sangat mirip dengan fitur stylus-centric di kemudi.

Namun, tidak ada perangkat yang dilengkapi dengan slot tempat stylus, yang merupakan ciri khas ponsel seri Galaxy Note. Nah, eksklusivitas desain itu mungkin berakhir awal tahun depan dengan kedatangan Galaxy S22 Ultra.

Sejumlah dugaan render Galaxy S22 Ultra milik Digit (bekerja sama dengan pembocor @OnLeaks) telah muncul secara online. Sementara desain tata letak kamera akan menerima beberapa kritik pedas, satu perubahan desain khususnya, pasti akan menggairahkan penggemar. Sama seperti semua ponsel Galaxy Note dari dekade terakhir, Galaxy S22 Ultra tampaknya hadir dengan slot stylus bawaan.

Desain Galaxy S22 Ultra tampaknya sangat terinspirasi oleh Galaxy Note 20 Ultra dan duo Galaxy Note 10. Layar dan panel belakang memiliki lekukan halus di sepanjang sisi dan memenuhi bingkai logam tipis yang diapit di antara keduanya.

Tepi atas dan bawahnya rata dan tampak memiliki lapisan metalik, bezelnya cukup tipis, dan ada lubang di bagian atas untuk menampung kamera selfie. Atau dalam bahasa pemasaran Samsung, desain Infinity-O untuk ponselnya. Bahkan gril speaker, port USB-C, slot SIM dan garasi S Pen pada bocoran render Galaxy S22 Ultra menempati posisi yang sama dengan Galaxy Note 20 Ultra.

Sementara menyalin desainnya sendiri adalah langkah yang dapat diterima, menempatkan S Pen di slot bawaan merampas keluarga Galaxy Note dari fitur menonjolnya. Lebih dari sekadar penambahan fitur untuk lini Galaxy S, ini adalah tanda yang jelas bahwa ponsel Galaxy Note akhirnya meluncur menuju matahari terbenam.

Cukup jelas untuk membayangkan bahwa seri Galaxy Note tidak akan lagi memiliki daya tarik yang sama seperti beberapa tahun lalu dengan karisma stylus-toting-nya ketika ponsel seri Galaxy S menawarkan tampilan, nuansa, dan serangkaian kemampuan yang sama.

Alih-alih dibebani dengan tiga lini andalan, Samsung tampaknya membiarkan ponsel Galaxy S mengambil alih kendali dari Galaxy Note, sementara perangkat lipat menempati jendela peluncuran yang biasanya disediakan untuk seri Note.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Bocoran Galaxy S22 Ultra, Menjadi Akhir Bagi Samsung Note

Selain Spesifikasi Galaxy S22 Ultra, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!