Jatuh ketika Berlaga di PON, Begini Kondisi Khaidir Anas Atlet Gantole
Foto via Antara

Bagikan:

MEDAN - Nasib buruk menghampiri Khaidir Anas, atlet gantole asal Sumatera Barat yang terjatuh ketika berlaga di PON Papua XX 2021 di Jayapura, Minggu 3 Oktober.

Bagaimana kondisi Khaidir Anas saat ini?

Kabar terbaru, Dokter kontingen Sumatera Barat Dr.dr Afriawardi memastikan jika kondisi Khaidir Anas sudah mulai membaik.

Afriawardi menjelaskan jika dirinya sudah bisa berkomunikasi dengan Khaidir. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas ini menjelaskan, hasil CT Scan kepala Khaidir menyebutkan tak ada cedera serius.

"Hasilnya baik dan kami kini masih menunggu hasil observasi dan scan punggung Khaidir yang tentunya bisa menjelaskan tindakan lebih lanjut yang akan diambil oleh tim medis," ucap Afriawardi dalam keterangan tertulisnya, Senin 4 Oktober.

Saat ini Khaidir sudah mampu merunut kronologi kejadian dengan baik dalam setiap tahap-tahapnya. Jadi kondisi seperti ini tentu sangat menggembirakan terkait dengan perkembangan dirinya.

"Soal koordinasi dengan tim medis sangat luar biasa dan peristiwa ini mendapat perhatian dari komite medis PB PON," kata dia dikutip dari Antara.

Sementara itu, rekan satu tim Khaidir, Rijalul Fathani menginformasikan Khaidir sudah bisa berkabar dengan istrinya melalui komunikasi hubungan telepon.

"Kami mohon doa masyarakat Sumbar agar kondisi Khaidir kian membaik," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumbar Agus Suardi mengatakan terus mengawasi dan memantau kondisi Khaidir setiap saat. Tim dokter Sumbar akan terus melakukan pengawasan terhadap atlet agar bisa membaik. Kebetulan, Wakil Gubernur Audy Joinaldy tengah berada di Jayapura dan ikut memberikan dukungan.

"Wagub memerintahkan kondisi ini untuk dikomunikasikan dengan keluarga di Padang agar tak timbul rasa khawatir dari keluarga dan sekaligus memastikan Khaidir dalam pengawasan kita di sini,"kata dia.

Sebelumnya atlet gantole Khaidir Anas yang telah menyumbangkan medali perak untuk kontingen Sumbar, mengalami kecelakaan saat hendak take off di arena gantole di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu kemarin sekitar pukul 12.50 WIT.

Tampil di nomor kelas A Lintas Alam, Khaidir terjatuh hingga mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya. Pihak panitia cabang ini bertindak cepat dan membawa atlet kelahiran 2 November 1987 ke rumah sakit terdekat di Kabupaten Jayapura. Malam hari, Khaidir dirujuk ke RSUD Kota Jayapura di Dok 2.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kondisi Terkini Khaidir Anas, Atlet Gantole Sumbar yang Terjatuh Kala Berlaga di Papua

Selain Kondisi Khaidir Anas Atlet Gantole, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!