Panduan Menggunakan Fitur Search Here Google Maps, Dapat Cari Lokasi Apa Saja
Cara Menggunakan Fitur Search Here di Google Maps (Google)

Bagikan:

MEDAN - Tahukan Anda jika Google Maps memiliki fitur yang memungkinkan untuk mencari tempat-tempat umum di sekitar Anda?

Anda dapat mudah mencari lokasi-lokasi penting seperti restoran, SPBU, sekolah, hingga tempat ibadah seperti masjid dengan Google Maps.

Sebagai contoh bagi Anda yang muslim, ketika sedang melakukan perjalanan jauh dan tetapi sudah memasuki waktu salat, tentu perlu mencari tahu masjid terdekat supaya tidak ketinggalan waktu salat. Tenang ikuti langkah di bawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Search Here di Google Maps

Fitur Search Here di Google Maps memungkinkan penggunanya lebih mudah mencari lokasi ibadah, atau tempat umum lainnya yang kerap dicari pendatang baru atau orang yang tidak mengenal daerah yang disinggahi.

Dengan fitur tersebut pengguna dapat menemukan tempat-tempat vital yang Anda butuhkan. Jika Anda masih bingung bagaimana cara menggunakan fitur Search Here di Google Maps, tim VOI telah membuat tutorial penggunaannya yang dapat Anda ikuti di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Google Maps di handphone.
  2. Ketik 'masjid' atau kata kunci lain yang ingin Anda cari di kolom 'Search Here'.
  3. Tekan enter atau klik logo pencarian di keyboard ponsel. Maps akan menampilkan pin berwarna merah, untuk setiap lokasi masjid yang ada di sekitar Anda.
  4. Anda dapat mengklik setiap pin untuk melihat lebih detail masjid, seperti nama masjid, alamat lengkap, jaraknya dari tempat Anda berada, berapa waktu yang ditempuh, dan foto.
  5. Anda juga dapat mengklik tombol 'View List' di kanan bawah, bila ingin melihat seluruh pencarian masjid terdekat.
  6. Setelah menemukan masjid yang Anda inginkan, pilih menu 'Directions'. Selanjutnya, Anda akan diperlihatkan informasi mengenai berapa lama perjalanan yang akan ditempuh, serta detail lain apakah Anda membutuhkan kendaraan atau bisa ditempuh dengan berjalan kaki.
  7. Klik 'Start' untuk mulai menuju masjid yang Anda pilih.

Setelah melalui semua tahapan di atas, Anda dapat mulai menuju tempat yang Anda pilih di Google Maps menggunakan fitur 'Search Here'. Google Maps akan memberikan petunjuk arah hingga sampai di tempat tujuan.

Dengan adanya fitur 'Search Here' di Google Maps pengguna dapat menemukan tempat yang dituju dengan mudah, sehingga waktu yang ditempuh jadi lebih cepat dan singkat.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Cara Menggunakan Fitur Search Here di Google Maps, Bisa Cari Masjid Terdekat!

Selain Fitur Search Here Google Maps, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!