Update Terbaru Clubhouse: Anda Dapat Membuat Ruang Obrolan Pribadi
Clubhouse kembali memperkenalkan fitur baru Links yang masih dalam tahap uji coba. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

Medan – Apakah Anda pengguna aktif Clubhouese dan ingin mendapatkan berbagai fitur terbaru? Kabar bagus datang, Clubhouse kembali memperkenalkan fitur baru Links yang masih dalam tahap uji coba.

Clubhouse Links, yang mulai diluncurkan dalam versi beta di iOS kemarin, memungkinkan pengguna untuk berbagi tautan pribadi ke ruang Clubhouse dalam undangan kalender, seperti yang sudah dilakukan orang dengan fitur panggilan telepon atau obrolan video yang dijadwalkan.

Alasan Clubhouse Membuat Ruang Obrolan Pribadi

“Banyak orang telah memberi tahu kami bahwa mereka lebih memilih ruang Clubhouse pribadi daripada panggilan telepon atau obrolan video. Ada sesuatu yang menyenangkan tentang melihat foto orang dan mengetahui siapa yang berbicara tanpa merasakan tekanan untuk menyalakan kamera Anda," ungkap Clubhouse, seperti dikutip dari Adweek, Jumat, 8 Oktober.

"Akan sangat bagus jika Anda dapat mengambil tautan ruang Clubhouse pribadi dan memasukkannya ke dalam undangan kalender, seperti yang dapat Anda lakukan dengan sebagian besar layanan obrolan video. Sekarang kamu bisa," imbuhnya.

Tautan ini dapat dibagikan ke teman, keluarga, atau siapa pun yang menginginkan mengobrol secara pribadi. Setiap kali orang bergabung dalam tautan tersebut, kreator akan menerima notifikasi dan mengizinkannya masuk ke room untuk memulai percakapan.

Selain itu, fitur ini juga memudahkan para moderator untuk mendengarkan kembali percakapan yang terlewatkan, sebelum memulai ke ruang diskusi yang lebih besar. Pengguna yang memiliki akses ke fitur tersebut dapat mengetuk +Room di aplikasi, lalu pilih 'Gather a room using a links' di mana tautan tersebut bisa dibagikan melalui teks, undangan kalender atau daftar acara.

Tidak hanya fitur Links, Clubhouse juga menghadirkan ikon baru yakni Mandiee Martinez untuk periode Oktober 2021. Martinez merupakan kreator sekaligus pendiri komunitas Latin.

Ia memiliki room berjudul Chingano AF, yang dibuat sebagai wadah bagi semua orang Latin untuk dapat menjelajahi budaya dan identitas mereka. Martinez cukup memenangkan hati banyak orang di Clubhouse dan para komunitas dengan suara tertawanya yang sangat khas, dan bagaimana dia melakukan percakapan dari hati ke hati.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Clubhouse Izinkan Kreator Bikin Ruang Obrolan Pribadi

Selain Update Terbaru Clubhouse, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!