Penuhi Janji Kampanye, Bobby Nasution Sudah Siapkan Desain Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan
FOTO VIA ANTARA/Lapangan Merdeka Medan

Bagikan:

MEDAN - Sebelum menjabat sebagai Wali Kota Medan, Bobby Nasution berjanji akan melakukan revitalisasi Lapangan Merdeka. Janji tersebut tampak bukan isapan jempol setelah desain detail revitalisasi Lapangan Merdeka Medan sudah siap.

Perlu diketahui, detail desain revitalisasi Lapangan Merdeka Medan seluas 4,88 hektare yang mencakup keseluruhan wilayah perencanaan.

"Rencana detail infrastruktur pedestrian, drainase, air limbah dan lainnya, termasuk pemindahan jaringan kabel ke bawah tanah," kata Bobby Nasution di Medan dikutip Antara, Minggu, 10 Oktober.

Lapangan Merdeka Medan Sudah Ada Sejak 1880 

Revitalisasi Lapangan Merdeka ini, lanjut wali kota, merupakan realisasi dari janji kampanye yang dilakukan tahun lalu setelah menyerap aspirasi dan permintaan masyarakat.

Sebab, menurut Bobby Nasution, sudah lama masyarakat di daerah ini menginginkan agar lapangan Merdeka yang mulai aktif digunakan 1880 di masa Kolonial Belanda dengan nama de Esplanade dikembalikan ke bentuk dan fungsinya semula.

Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, setelah rombongan Pemkot Medan menggelar rapat di Jakarta, Rabu (29/9).

"Apa yang menjadi suara masyarakat, tentunya kita dengarkan. Masyarakat minta agar Lapangan Merdeka dikembalikan fungsinya sebagai RTH (ruang terbuka hijau), dan semua yang ada di dalamnya tidak boleh berkurang," terang Bobby Nasution.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Bobby Nasution Siapkan Desain Detail Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan

Selain Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!