Bobby Nasution Dipuji Gubsu Edy soal Janji Anggaran Rp100 miliar
Gubsu Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution (Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memuji langkah Wali Kota Medan Bobby Nasution merevitalisasi Lapangan Merdeka Medan, dan menjanjikan anggaran sebesar Rp100 miliar.

Hal itu diungkapkannya ketika rapat koordinasi sinergi pembangunan infrastruktur terintegrasi Medan-Deli Serdang-Binjai dihadiri Wali Kota Medan, Bupati Deli Serdang dan Wali Kota Binjai di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan.

Gubsu Edy mendukung Reviralisasi Lapangan Merdeka

Gubsu Edy mendukung penuh Pemko Medan untuk merevitalisasi Lapangan Merdeka. Apalagi Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar telah memaparkan gambaran setelah dilakukan revitalisasi.

"Kami sebenarnya ada gambaran juga, tapi saya lihat gambaran revitalisasi Lapangan Merdeka yang dibuat Bobby bagus. Saya dukung itu. Coba dibantu Rp100 miliar. Dari mana dananya, coba dicari tahu dulu," kata Gubsu Edy kepada Kepala Bappeda Sumut, Hasmirizal Lubis, Senin, 20 September.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi rencana pemberian bantuan bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) Sumut untuk merevitalisasi Lapangan Merdeka.

"Terima kasih atas bantuan Rp100 miliar untuk revitalisasi Lapangan Merdeka Medan dari pak Gubsu (Gubernur Sumut). Kita akan siapkan semuanya, akhir tahun kita akan tender dan awal tahun langsung dikerjakan," kata Bobby Nasution.

Wali kota Medan juga menerangkan, untuk merevitalisasi Lapangan Merdeka dibutuhkan anggaran sekitar Rp174 miliar. Pemko Medan, kata Bobby telah mengalokasikan dan berkoordinasi dengan kementerian terkait.

Bobby Nasution mengatakan, pihaknya menginginkan Lapangan Merdeka dikembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau dengan konsep revitalisasi mengusung konsep hijau.

"Dana revitalisasi Lapangan Merdeka sudah kita alokasikan, dan siap kita realisasikan. Alhamdulillah seluruh konsep revitalisasi itu dikerjakan oleh Pemkot Medan," ujar Wali Kota Bobby dikutip Antara.

Gagasan Bobby Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan

Pemko Medan akan merevitalisasi Lapangan Merdeka menjadi lokasi cagar budaya dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Rencana ini akan diikuti dengan pembuatan kantong parkir bawah tanah yang akan menghubungkan antara Lapangan Merdeka, Kesawan, stasiun kereta api dan Hotel Grand Aston City Walk.

Sedangkan tenant-tenant yang selama ini berada di Merdeka Walk akan dipindahkan ke kawasan Kota Tua Kesawan. Langkah ini dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution guna menata Kota Medan menjadi lebih baik.

Guna mewujudkan hal tersebut, Bobby Nasution minta kepada anggota DPRD Sumut yang hadir yakni Akbar Himawan Buchari dan Pemerintah Provinsi Sumut untuk berkolaborasi bersama Pemko Medan dalam merevitalisasi Lapangan Merdeka menjadi RTH tersebut.

Sebab, menurut Bobby Nasution, hal itu juga sejalan dengan keinginan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang ingin menjadikan Lapangan Merdeka sebagai kawasan RTH.

“Kami meminta support dari DPRD Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumut untuk mewujudkan rencana revitalisasi tersebut. Semoga tahun depan bisa kita laksanakan,” harapnya.

Selain itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan, Wakil Wali Kota selaku Kepala Badan Kawasan Kota Lama juga sudah berkomunikasi dengan pihak pengelola Merdeka Walk untuk membahas mengenai pemindahan tenant-tenant yang berada di Merdeka Walk.

Rencananya, menurut Bobby Nasution, para tenant akan direalokasikan ke tempat yang sudah ditentukan yakni kawasan Kota Lama Kesawan demi terciptanya visi misi menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik lagi.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pujian Gubsu Edy ke Bobby Nasution, Langsung Respons Ini: Revitalisasi Lapangan Merdeka Bagus, Coba Dibantu Rp100 Miliar

 

Selain Bobby Nasution Dipuji Gubsu Edy , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!