Ceramah Ustaz Zacky Mirza kepada Baim Wong: Jangan Menghardik Pengemis
Ustaz Zacky Mirza (Instagram @zackymirza_)

Bagikan:

MEDAN - Beberapa waktu ini, aktor Baim Wong menjadi pusat hujatan nan kontroversi. Hal tersebut lantaran Baim terlihat memarahi seorang kakek yang mengikutinya selama berkilo-kilo meter.

Tindakan Baim Wong kemudian memicu respons negatif dari berbagai kalangan, tidak terkecuali figur publik Ustaz Zacky Mirza.

Ustaz Zacky Mirza membagikan pendapatnya melalui media sosial

Meskipun tak menyebut Baim secara langsung, dengan sapaan Bosque yang menjadi ciri khas Baim, warganet pun paham unggahan itu ditujukan untuk ayah Kiano.

“Ada 1 hadist Rosululloh SAW yang bisa jadi pelajaran penting bgt Wat kita bersama. Apapun alasannya, apapun kondisinya, Hadist ini harus jadi prinsip akhlak kita,” kata Ustaz Zacky pada Selasa, 12 Oktober.

Ustaz Zacky menambahkan, “Nabi Kita Muhammad SAW Beliau bersabda: TIDAK TERMASUK DARI KAMI ORANG YANG TIDAK MENCINTAI ANAK KECIL DAN TIDAK MENGHORMATI YANG TUA.”

Tidak berhenti di situ, Ustaz Zacky juga menjelaskan ada ayat di Al-Quran yang menegaskan kalau jangan menghardik orang yang meminta-minta.

“Bosque… bersyukur itu ketika kita: memuliakan anak yatim, menghargai para pengemis. (Kalo kita belum mampu membahagiakan minimal sedekah senyum untuk mereka).”

Warganet yang melihat postingan Ustaz Zacky berterima kasih karena diingatkan dengan ayat Al-Quran.

“Dgn kegaduhan ini sbnrnya si bosque itu cukup meminta maaf dgn sgala kerendahan hatinya , bukan dgn pembelaan diri dan malah seolah tidak merasa bersalah dgn tindakannya yg membuat netizen makin kesyaaaal,” kata salah seorang warganet.

“Masyaa Allah...sering baca surat ini...tp gk paham makna nya...baru kejadian viral kmrn jd muhasabah diri bgt ini...mksh ustadz…,” kata yang lainnya.

 

 Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Dear Baim Wong, Ustaz Zacky Mirza Kasih Pesan: Jangan Menghardik Pengemis

Selain Ceramah Ustaz Zacky Mirza , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!