Viral Warteg Tekor Usai Dikunjungi Anies Baswedan, Ferdinand Hutahaean Beri Komentar Pedas
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta)

Bagikan:

MEDAN - Beberapa waktu lalu viral sebuah warung tegal (warteg) bangkrut setelah dikunjungi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Terbaru, pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean beri komentar pedas usai kunjungan yang dilakukan Anies di warteg yang berlokasi di kawasan Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Kamis, 14 Oktober lalu.

Mengapa Warteg yang Dikunjungi Anies Tekor?

Warteg ini tekor karena diserbu warga usai dikunjungi Anies. Warga mengira warteg telah dibayar Anies sehingga mereka bebas memesan makanan. Ssetelah pergi, Anies memerikan Uang Rp1 juta pada pemilik warteg bernama Takuri (45).

Meski tak menyebut nama secara spesifik, Ferdinand mengaitkan kunjungan Anies ini dengan sejumlah partai politik yang menolak rencana interpelasi Formula E di DPRD DKI Jakarta. Kala itu Anies Baswedan mengundang 7 fraksi partai di DPRD untuk bersantap di rumahnya.

"Giliran Partai pendukung, diajak makan mewah. Begitu giliran makan di warung rakyat dia bayarnya kurang. Payahhh..!!," sindir Ferdinand lewat akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3 dikutip Sabtu, 16 Oktober. Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik mengaku tujuh fraksi DPRD DKI menolak untuk mengajukan interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai Formula E.

Taufik bilang, keputusan ini disepakati setelah tujuh fraksi selain PDIP dan PSI diundang dalam pertemuan di rumah dinas Anies kemarin malam.

"Kesepakatan dari 7 fraksi, yakni Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, NasDem, PKB-PPP dengan anggota 73 orang tidak ikut interpelasi," kata Taufik saat dihubungi.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Warteg di Matraman Tekor Usai Dikunjungi Anies Baswedan, Ferdinand: Giliran Partai Makan Mewah, Payah!

Selain Viral Warteg Tekor Usai Dikunjungi Anies Baswedan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!