Cara Menggunakan Live Text iOS 15, agar Teks Pada Foto Bisa Disalin
Foto Teks Bisa Disalin Menggunakann Live Text di iOS 15, Begini Cara Melakukannya (phonearena)

Bagikan:

MEDAN - iOS 15 memiliki sejumlah pembaruan fitur yang menarik, salah satunya adalaha Live Text yang memungkinkan pengguna untuk menyalin teks yang ada di sebuah foto. Bagaimana cara pakai Live Text iOS 15?

Melalui fitur Live Text, pengguna iPhone dapat lebih mudah untuk menyalin teks tertentu ke aplikasi catatan seperti Microsoft Word, atau menggunakannya untuk dikirim melalui email atau pesan chat.

Meskipun demikian fitur Live Text hanya dapat digunakan oleh pengguna perangkat iPhone XR atau perangkat yang lebih baru. Selain itu, bagi pengguna iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS 15 juga dapat menggunakannya.

Jika Anda tertarik untuk menyalin foto menjadi teks menggunakan perangkat iPhone, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Menggunakan Live Text di iOS 15

Sebelum menggunakan fitur Live Text, pengguna harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu dengan masuk ke menu Setting atau Pengaturan di perangkat iPhone Anda, kemudian pilih pengaturan Camera. Setelah itu, klik menu Live Text.

Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan fitur Live Text dengan memilih menu Setting, dan pilih menu General, dan pilih menu Language & Region, kemudian pilih Live Text.

Dengan demikian, fitur Live Text di perangkat iOS Anda sudah aktif dan bisa digunakan. Untuk menggunakannya, Anda dapat menggunakan aplikasi Camera.

Pengguna dapat membuka menu Camera di perangkat iPhone yang sudah di update ke iOS 15. Selanjutnya, ambil gambar teks yang ingin disalin kemudian klik toggle di bagian bawah untuk mengambil gambar tersebut.

Jika kamera iPhone Anda dapat mengenali teks dan bisa menyalinnya, akan muncul ikon teks di dalam tanda kurung pada bagian pojok kanan bawah dan tanda 4 kurung berwarna kuning di sekitar teks tersebut.

Setelah gambar teks yang ingin Anda salin terlihat dalam 4 tanda kurung yang muncul di kamera, pengguna dapat klik ikon Live Text untuk mengambil gambar.

Selanjutnya, klik dan tahan bagian teks yang ingin disalin, kemudian klik menu Copy, untuk menyalin teks. Selanjutnya, pengguna dapat menempelkan ke salah satu aplikasi catatan tertentu yang ada di perangkat Anda.

Dengan demikian, teks yang ada di dalam gambar yang Anda ambil sudah disalin dan dapat digunakan untuk keperluan Anda. Untuk menyalin bagian teks selanjutnya, pengguna dapat mengulang metode di atas hingga seluruh teks yang Anda inginkan berhasil disalin.

Itu tadi salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menyalin teks menggunakan fitur Live Text yang ada di perangkat iPhone. Anda dapat menggunakan kamera di perangkat iOS 15.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kini Teks Pada Foto Bisa Disalin Pakai Live Text iOS 15, Begini Cara Pakainya

Selain Live Text iOS 15, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!