PLN UIW Sumut Lakukan Tes COVID-19 setelah Libur Lebaran
Karyawan PLN UIW Sumut menggelar screening COVID-19 dengan menggunakan metode rapid test antigen. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (Sumut) melakukan tes screening COVID-19 dengan menggunakan metode rapid test antigen setelah libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung menjelaskan jika screening COVID-19 juga dilaksanakan di seluruh unit pelaksana PLN se -Sumut secara serentak di kantor masing-masing.

Manurung menyebutkan, screening COVID-19 digelar Senin-Rabu (17-19/5) diikuti ole karyawan dan mitra kerja di lingkungan PLN UIW Sumut, UP2D,UP2K dan UP3 Medan Utarasebagai wujud partisipasi PLN menurunkan risiko penyebaran virus COVID-19 di lingkungan kerja.

Terdapat Resiko Tertular di Tempat Kerja

"Kendati pegawai tidak mudik selama libur Lebaran, namun risiko tertular di lingkungan tempat tinggal pasti ada. Jadi kami melaksanakan kegiatan ini di hari pertama, kedua, dan ketiga sebelum pegawai masuk ruang kerja," ujarnya.

Manurung mengatakan di hari pertama masuk kerja di kantor PLN UIW Sumut total terdapat ada 481 orang peserta yang mengikuti screening COVID-19.

Peserta dengan hasil rapid test antigen negatif dibolehkan bekerja di kantor sedangkan peserta yang hasil rapid test antigennya reaktif dilanjutkan dengan test PCR.

Sebelum libur Lebaran ia telah berpesan kepada seluruh karyawan dan mitra kerja agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan ketika menjalani libur Lebaran dimanapun dan kapanpun.

"Kami manajemen juga menekankan bahwa seluruh karyawan dan mitra kerja PLN UIW Sumut agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak mudik," imbuh Manurung.

Selain PLN UIW Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!