Pemkab Tapanuli Selatan Genjot Program Vaksinasi hingga Akhir Tahun
Ilustrasi - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Gedung Narigraha Denpasar. ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara akan terus menggenjot program vaksinasi untuk mengejar target 70 persen capaian vaksin COVID-19 dosis satu hingga akhir tahun 2021.

"Seluruh petugas dan pemangku kepentingan termasuk TNI - Polri sama-sama bergerak, hingga sistem jemput bola," Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Tapsel, Sofyan Adil, dilansir dari Antara, Minggu 12 Desember.

BACA JUGA:


Target Vaksinasi Tapanuli Selatan 70 Persen

Sebelumnya dilaporkan bahwa hingga Sabtu (11/12) untuk vaksin dosis satu sudah mencapai 54,99 persen atau sebanyak 124.096 orang dari sasaran sebanyak 225.678 penduduk.

Sementara terkait terpapar COVID-19, hingga kurun waktu 24 jam terakhir, dilaporkan tidak ada pertambahan kasus baru. Yang positif tetap 838 kasus, sembuh tetap 797 kasus dan yang sudah meninggal 41 kasus.

"Artinya secara akumulatif dari total positif 838 kasus dikurang yang sudah sembuh 797 kasus dan yang sudah meninggal 41 kasus, maka Tapsel nihil terkonfirmasi positif," jelasnya.

Meski demikian, kata Sofyan, masyarakat diharap tetap tidak abai protokol kesehatan dengan taat memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, tambah ikut vaksinasi.

"Protokol kesehatan dan vaksinasi hingga saat ini dianggap masih paling efektif agar terhindar dari penularan serangan penyakit COVID-19," sebutnya.

Selain Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!