Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Tebing Tinggi Siap Beroperasi
Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan memberikan arahan pada FGD. Prospek ekonomi Tebing Tinggi 2822 (ANTARA/HO/Kominfo TT)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi Sumatera Utara merencanakan akhir tahun 2021 akan membuka dan meresmikan mulai beroperasinya Mall Pelayanan Publik (MPP) di gedung Balai Kartini baru jalan Gunung Lauser.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam FGD (Focus Group Of Discussion) Prospek Ekonomi Kota Tebing Tinggi Tahun 2022, dengan mengambil tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh", pada Rabu 15 Desember di Gedung Hj. Shawiyah.

Ia mengatakan, pihaknya membuka peluang kemudahan berinvestasi di Kota Tebing Tinggi dengan membuka MPP untuk 145 jasa perizinan termasuk juga yang vertikal.

Fungsi Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Tebing Tinggi

Izin vertikal diantaranya perpanjangan paspor, SKCK dan SIM. InsyaAllah itu dimudahkan dalam MPP untuk semua perijinan.

Dikatakan Wali Kota, untuk menjamin pertumbuhan ekonomi maka dibutuhkan investasi dan pencegahan inflasi. Untuk itulah Pemko Tebing Tinggi akan mempermudah para investor untuk melakukan pengajuan perizinan dengan membuka MPP (Mall Pelayanan Publik).

Ia juga menyampaikan tantangan yang perlu diperhatikan, antara lain mengurangi berkembangnya COVID-19 , menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung wisata, dan peningkatan inovasi dan kreatifitas.

Sebelumnya, Kabag Perekonomian dan SDA Zahidin, menyampaikan tujuan kegiatan, adalah untuk mengetahui langkah-langkah yang akan dilakukan di tahun 2022, dengan gambaran dari hasil kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari pelaku usaha bidang jasa, pendidikan, transportasi, hotel dan kuliner, pihak perbankan, pengusaha.

Turut hadir Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI Sumut Warsono, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional Sumut Untung Santoso mewakili Direktur OJK Regional Sumut, perwakilan Pimpinan Cabang perbankan, Ketua Apindo Kota, Ketua REI Kota,

Selain Kabupaten Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!