Titik Panas di Sumatera Utara, BMKG: Ada 6
Keenam titik panas tersebut terpantau di Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan satu titik dan di Kecamatan Panei Hilir Kabupaten Labuhanbatu satu titik.

Bagikan:

MEDAN - Terkait dengan keberadaan titik panas, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan terpantau ada enam titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara.

Dilansir dari Antara, menurut Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah, enam titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Beberapa Titik Panas di Sumatera Utara

Keenam titik panas tersebut terpantau di Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan satu titik dan di Kecamatan Panei Hilir Kabupaten Labuhanbatu satu titik.

Kemudian di Kecamatan Kwalah Hulu Kabupaten Labuhanbatu satu titik, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Serdang Bedagai satu titik dan di Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli Utara dua titik.

Sementara terkait cuaca pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Humbahas, Tapteng, Pakpak Barat, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, padangsidimpuan, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Pada sore-malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di sertai petir di wilayah Tapanuli Tengah, Humbanghasundutan, Dairi, Pakpak Bharat , Tapsel, Padangsidempuan, Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padnaglaws Utara dan sekitarnya.

Atas kondisi tersebut masyarakat diingatkan agar waspada potensi hujan lebat untuk sebagian wilayah Lereng Barat, Pantai Barat dan pegunungan yang dapat menyebabkan terjadinya genangan-genangan air untuk wilayah perkotaan dan longsor untuk wilayah dataran tinggi.

Sementara suhu udara 18.0-32.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Timur Laut dengan kecepatan 10 -30 km per jam.

Selain Titik Panas di Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!