Beberapa Lokasi titik panas di Sumatera Utara menurut BMKG
BMKG (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memantau terdapat enam titik panas yang tersebut di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada Rabu pagi, 6 Juni.

Keenam titik panas tersebut, di antaranya terpantau di Kabupaten Mandailing Natal tiga titik, Padang Lawad satu titik dan di Tapanuli Utara dua titik.

BACA JUGA:


BMKG: Cuaca hingga Sore Diprakirakan Berawan

Sementara terkait cuaca, sore hingga malam hari diprakirakan berawan pada sebagian besar di wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Deli Serdang, Simalungun, Samosir, Toba, Tapteng, Taput, Humbahas, Labura, Labuhanbatu, Labusel, Mandailing Natal dan sekitarnya.

Kemudian suhu udara antara 22,0 hingga 34,0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 hingga 95 persen, angin berembus dari tenggara-barat laut dengan kecepatan 05 hingga 30 km/jam.

Prakiraan gelombang laut di perairan utara Sabang, Samudera Hindia barat Aceh masuk kategori tinggi dengan gelombang 2,5 hingga 4 meter.

Selat Malaka bagian utara, Perairan Sabang - Banda Aceh, perairan barat Aceh, perairan Meulaboh - Sinabang, perairan Nias - Sibolga, Samudera Hindia barat Nias kategori sedang dengan tinggi gelombang: 1,25 – 2,5 meter.

Selain Beberapa Lokasi titik panas di Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait