Target Vaksinasi Kabupaten Simalungun Akhir 2021, Mantap Capai 70 Persen
Kegiatan vaksinasi COVID-19 di Nagori Huta Dipar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. (FOTO ANTARA/HO-Kominfo Simalungun)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kabupaten Simalungun Sumatera Utara menggelar vaksinasi COVID-19 setiap hari guna memenuhi capaian target 70 persen di akhir tahun 2021.

"Optimis, saat ini di angka 68,77 dan vaksinasi masih berlanjut," sebut Staf Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Simalungun, Manaor Silalahi, Jumat (24/12).

Untuk mencapai target tersebut, kegiatan vaksinasi dilakukan dengan memberdayakan perangkat desa, personel kepolisian maupun militer setempat dan diadakan di kantor-kantor desa atau sekitarnya.

Vaksinasi Kabupaten Simalungun sehari capai 3 Ribu Orang

Bupati dan Wakil Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dalam setiap kesempatan menghadiri kegiatan vaksinasi guna memberikan semangat bagi petugas dan memotivasi warga.

Hasilnya, setiap hari capaian vaksin kira-kira 0,7 persen atau sekitar 3.000 orang, sedangkan sasaran jumlah warga yang divaksin di Kabupaten Simalungun 7.000 lebih.

Warga pun tetap diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus Corona.

Data di Satgas yang diperoleh dari Dinas Kesehatan, rumah sakit dan media centre, kasus konfirmasi tiga, sembuh 2.892, meninggal konfirmasi 301, probable 73.

Selain Vaksinasi Kabupaten Simalungun, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!