Vaksinasi di Tapanuli Tengah, Kapolres: Saya Tak Ingin Tahu Caranya, Saya Mau Hasilnya
Kapores Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma saat memberikan penegasan pada acara rapat koordinasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara kemarin malam di Gedung Serbaguna Pandan. (ANTARA/Jason)

Bagikan:

MEDAN - Tebaru, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma terus bergerak dan memberikan semangat kepada para pemangku kebijakan dalam pelaksanaan vaksinasi di Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Kapolres menjelaskan jika capaian vaksinasi di Tapteng baru di angka 46 persen dari target 70 persen.

“Kami setiap hari selalu ditekankan oleh pimpinan dan juga dari Bapak Presiden untuk mengawal vaksinasi ini. Saya akan melakukan segala cara untuk mencapai target kita yaitu 70 persen bahkan lebih. Jadi kita harus kerja sama dan saling mendukung untuk mengejar target. Intinya, saya tidak mau tau caranya, saya mau hasilnya, yaitu target 70 persen bahkan lebih harus kita capai di Tapanuli Tengah ini,” tegas Kapolres usai mengikuti rapat percepatan vaksinasi di Tapanuli Tengah, Kamis (2/12) malam.

Kapolres siap membekap di lapangan jika ditemukan ada kendala proses vaksinasi

“Polri dan TNI siap untuk bekerja memberikan pengamanan. Silakan laporkan ke kami apa kendala yang dihadapi di lapangan. Kami selama ini sudah begitu dahsyat melakukan vaksinasi, dan kiranya kita juga ikut sama-sama terlibat termasuk pihak perusahaan agar menekankan kepada karyawannya untuk mengikuti vaksin dan juga sekolah-sekolah. Intinya, Kalau kita kerja sama pasti mudah. Sekali lagi, kami mohonkan kerja sama yang baik, agar target kita dan target pak Bupati dalam satu minggu ini 25.996 dosis vaksis tersalurkan kepada masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga langsung memerintahkan Kasat Intelnya untuk memantau para Kepala Desa yang tidak bekerja dalam pencapaian vaksinasi di desanya.

Sebelumnya juga Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan, agar semua aparatur Pemkab Tapanuli Tengah bergerak cepat mendukung capaian target vaksinasi di Tapanuli Tengah. “Kita bersyukur TNI-Polri turut membantu kita dalam percepatan vaksinasi ini, jadi harus kita dukung. Sebenarnya ini adalah tugas kita, dan kitalah yang seharusnya lebih aktif. Kita wajib betterima kasih kepada TNI-Polri atas dukungan ini,” kata Bupati.

Bupati juga langsung membagi jumlah vaksin untuk masing-masing Kecamatan dari 25.996 dosis vaksin yang diterima dari Provinsi Sumatera Utara. Untuk Kecamatan Sarudik 1.000 dosis, Tukka 500 dosis, Pinangsori 1.000 dosis, Badiri 1.500 dosis, Lumut 800 dosis, Sibabangun 1.000 dosis, Sukabangun 100 dosis, Sitahuis 100 dosis, Tapian Nauli sebanyak 1.000 dosis, Sorkam Barat 1.000 dosis, Sorkam Induk sebanyak 1500 dosis, Pasaribu Tobing 500 dosis dan Sosorgadong sebanyak 1.500 dosis. Sisanya untuk Kementerian Agama Tapanuli Tengah dan Dinas Pendidikan Tapteng untuk vaksinasi pelajar.

Selain Vaksinasi di Tapanuli Tengah, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!