Pesan Natal, Ketua DPD PDIP Sumut: Jangan Arogan, Teladani Yesus
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon (kiri), Bupati Taput Nikson Nababan (tengah), dan Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan (ANTARA/Rinto Aritonang)

Bagikan:

MEDAN - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon berharap, seluruh kader partai  harus meneladani kehidupan Yesus Kristus, juru selamat dunia yang kelahiranNya diperingati pada Hari Natal.

"Kader jangan berperilaku arogan, sejukkan hati, lemparkan senyum. Bersahabat, berdamai, itu sangat indah," ujarnya di tengah perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut di Sopo Partungkoan Tarutung, dilansir dari Antara, Selasa 28 Desember.

Pesan Ketua DPD PDIP Sumut pada Seluruh Kader

Dikatakan, setiap kader jangan sampai menciptakan dan memelihara konflik, namun bagai berjuang demi kepentingan masyarakat menjadi hal mutlak yang harus dilakukan.

"Seperti kata firman, bila kau dilempar batu balas dengan pisang, bila ditampar pipi kirimu berikan pipi kanan. Damai itu indah," sebutnya.

Dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, setiap kader yang duduk di kursi eksekutif dan legislatif juga diminta bekerja keras.

"Kita harus tunjukkan bahwa kita adalah partai pemenang pemilu. Saya mohon agar fraksi PDI Perjuangan Sumut memperjuangkan usulan dari daerah yang menjadi lumbung-lumbung suara PDI Perjuangan," tegas Rapidin.

Pada perayaan Natal tersebut, selain Rapidin, tampak hadir Ketua DPRD Propinsi Sumut Baskami Ginting bersama anggota Fraksi PDIP DPRD Sumut, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan selaku ketua panitia didampingi Satika Simamora, para anggota Fraksi PDIP DPRD Taput serta pengurus lainnya, Bupati dan wakil dari Kabupaten Humbahas dan Kabupaten Toba, serta Forkopimda Taput.

Perayaan Natal bertema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan" dan sub tema "Natal Bersama Keluarga Besar PDI Perjuangan Sumatera Utara Bangkit Untuk Negeri" tersebut mendaulat Pdt Deonal Sinaga (Kepala Departemen Koinonia HKBP) sebagai pengkhotbah.

Dalam laporannya, Nikson Nababan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepada DPC PDIP Taput sebagai tuan rumah perayaan.

Disebutkan, perayaan yang menelan pembiayaan senilai total Rp746 juta yang bersumber dari donasi gotongroyong, sekira Rp600 juta diantaranya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk paket natal, dalam kegiatan bakti sosial yang digelar dari pukul 09.00 WIB-13.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Nikson juga menyampaikan proposal dukungan pembangunan ruas jalan provinsi dari Simpang empat Hutabarat-Sipahutar-Garoga, irigasi Aek Siborgung, serta pendirian universitas negeri umum di Taput.

Gubernur Sumut yang diwakili Herianto Butarbutar turut menyampaikan Selamat Natal kepada kader PDIP dan umat Kristiani di Sumut.

Selain Ketua DPD PDIP Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!