Ketua Demokrat Sumut Baru, Kenalkan Lokot Nasution
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut terpilih Muhammad Lokot Nasution (pakai batik) diapit Sekretaris Jendral Teuku Riefky Harsya, Ketua BPOKK Herman Khaeron dan dua kandidat lainnya saat diabadikan. (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Muhammad Lokot Nasution resmi ditetapkan dan dipilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara periode 2022-2027. Sebelumnya Lokot adalah pengurus DPP dengan jabatan Wakil Bendahara Umum.

Lokot sendiri merupakan putra kelahiran Kota Medan tepatnya di Jalan Prof HM Yamin. Mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas dituntaskan Lokot di Kota Medan. Kemudian melanjutkan pendidikan di Pulau Jawa dan sempat berkarier di Ibukota.

Anak Seorang Pedagang di Jalan Prof HM Yamin

Lokot dikenal warga di Jalan Prof HM Yamin merupakan anak seorang pedagang di Pusat Pasar Kota Medan. Di masa kecilnya, Pusat Pasar menjadi tempatnya bermain dan membantu orangtuanya berdagang ambal.

Sementara itu Lokot mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jendral Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio serta Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Herman Khaeron atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ia mengatakan, rangkaian pemilihan Musda DPD Partai Demokrat Sumut berjalan sangat demokratis, dan sesuai dengan AD ART Serta Peraturan Organisasi (PO) Partai Demokrat.

"Segala perintah untuk memenangkan Partai Demokrat di Sumut akan segera saya laksanakan bersama segenap pengurus di Sumut," katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (3/3).

Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan sebelum diputuskan, ketiga calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut mengikuti fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan pada 3 Februari 2022 lalu.

Herman menambahkan, setelah ditetapkan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat, Lokot Nasution ditugaskan untuk menyatukan berbagai potensi untuk memenangkan Partai Demokrat 2024.

"Pesan kami, rangkul seluruh pihak dan kader, yang selama ini berbeda pilihan," katanya.

Selain Ketua Demokrat Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!