Medan jadi Kota Wisata Kesehatan, Bobby Nasution: Tentu Menjadi Peluang
Wali Kota Medan Bobby Nasution (ketiga kiri) ketika menerima manajemen RS Columbia Asia Medan, Selasa (11/1/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendukung penuh peningkatan kualitas pelayanan kesehatan untuk mewujudkan Ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu sebagai tujuan wisata kesehatan.

"Banyak masyarakat di Kota Medan memilih layanan kesehatan dari rumah sakit negara tetangga. Jika hal ini dapat diminimalisir, tentu menjadi peluang bagi Kota Medan," ujar Bobby di Medan, Rabu.

Selain banyak sekali potensi yang bisa digali di bidang kesehatan, lanjut dia, diharapkan Kota Medan dapat lebih dikenal secara luas.

Medan Berencana jadi Kota Wisata Kesehatan 

Apalagi, ungkap Bobby, Indonesia sebagai destinasi wisata kesehatan juga menjadi harapan Presiden Jokowi ketika meresmikan rumah sakit bertaraf internasional di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu.

"Kami saat ini tengah membangun kolaborasi dan komunikasi dengan 'stakeholder' terkait, seperti perhotelan maupun rumah sakit untuk merancang konsep guna mendukung keinginan itu," jelas Wali Kota Bobby.

Direktur RS Columbia Asia Medan, Sutomo Kasiman, mengatakan pihaknya mendukung keinginan pemerintah daerah mewujudkan Kota Medan sebagai tujuan wisata kesehatan.

Sebagai bentuk dukungan peningkatan layanan kesehatan di Kota Medan, kata dia, maka RS Columbia Asia akan memberikan bantuan CSR dan menghadirkan layanan "call center".

"Bantuan CSR dan 'call center' kami berikan supaya memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dalam kondisi urgensi," katanya.

Selain Kota Wisata Kesehatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!