Kesawan City Walk Diresmikan, DPRD Medan: Kalau bisa Ditonjolkan juga Wisata Budaya
Ketua DPRD Kota Medan Hasyim . (Foto- ANTARA)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Kawasan Kesawan City Walk yang baru saja diresmikan membuat Pimpinan DPRD Kota Medan Hasyim berasumsi jika konsep "The Kitchen of Asia" dapat meningkatkan kunjungan pariwisata ke ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

"Melalui 'Kitchen of Asia' ini, kita yakini bisa mendongkrak wisatawan. Baik wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara," jelas Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim dilansir dari Antara, Selasa 30 Maret.

Kesawan City Walk jadi Pusat Kuliner Dalam dan Luar Negeri

Hasyim menjelaskan jika Kesawan City Walk yang terletak di kawasan warisan kuno tersebut adalah kawasan cagar budaya, yang menawarkan kuliner baik dalam maupun luar negeri.

Selain itu, Ketua PDI Perjuangan Kota Medan tersebut juga mengapresiasi langkah Wali Kota Medan Bobby Nasution yang meresmikan Kesawan City Walk dengan tidak lepas karakter Tjong A Fie untuk membangun kerukunan antar etnik sejak zaman dahulu di Kota Medan.

"Jadi, kalau bisa ditonjolkan juga wisata budaya. Bangunan-bangunan berciri khas kuno, tentunya memberikan daya tarik wisatawan mancanegara," imbuh Hasyim.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution telah meresmikan Kesawan City Walk demi mewujudkan "The Kitchen of Asia" di depan Rumah Tjong A Fie, Jalan Ahmad Yani, Medan, Minggu 28 Maret.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Benny Iskandar, melaporkan dari 116 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), 113 stan di antaranya sudah dipersilahkan untuk membuka dagangannya.

Perlu diketahui para pegadang yang membuka stan di Kesawan City Walk telah diberikan vaksin COVID-19.

"Hal ini untuk memberikan kenyamanan, dan rasa aman pengunjung. Seluruh pedagang juga wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," ungkapnya.

Selain pasca peresmian Kesawan City Walk Medan,, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!