Vaksinasi di Medan: 43 Persen Warga Sudah Divaksin
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) menyematkan tengkuluk kepada Genius Umar bentuk ucapan selamat datang di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (17/6/2021). (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kota Medan menjelaskan jika sekitar 43 persen dari target 1,3 juta warga sudah menerima vaksin COVID-19. Vaksin tujukan dalam upaya mewujudkan kekebalan kelompok.

"Kita terus menggalakkan vaksinasi bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian BUMN," kata Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dilansir dari Antara, Jumat, 18 Juni.

Vaksinasi dan 5 Program Prioritas Pemkot Medan.

Dalam acara penerimaan kunjungan Wali Kota Pariaman Genius Umar tersebut, Bobby Nasution menjelaskan kepada delegasi Pemkot Pariaman bahwa vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu dari lima program prioritas Pemkot Medan.

Ia mengatakan peranan rumah sakit dan berbagai fasilitas kesehatan di kota berpenduduk sekitar 2,5 juta jiwa itu terus dioptimalkan dalam mendukung program vaksinasi tersebut.

Selain vaksinasi, empat program prioritas lainnya adalah perbaikan infrastruktur jalan dalam dua tahun, optimalisasi perbaikan drainase perkotaan, penanganan banjir dengan melibatkan Balai Wilayah Sungai Sumatera II, serta program ekonomi, katanya.

"Program kebersihan menggunakan sistem 'sanitary landfill' (pengelolaan sampah-red.), dan penanganan kebersihan kami serahkan ke kecamatan," katanya.

Terkait dengan program ekonomi di tengah pandemi, Bobby Nasution mengatakan pihaknya berupaya mengembangkan Kota Medan sebagai pasar UMKM lokal, katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar menjelaskan upaya pihaknya mengembangkan Kota Pariaman menjadi salah satu destinasi wisata penting di Sumatera Barat.

Dalam kaitan itu, Kota Pariaman sedang mengembangkan kota tua sebagai potensi pariwisata.

"Oleh sebab itu, kami butuh masukan dari Pemkot Medan tentang pengembangan pariwisata melalui kota tua yang ada di Kota Medan," kata Genius.

Selain Vaksinasi di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!