Bobby Nasution Bantu Biaya Perawatan Aldi Penderita Tipes dan Paru
Ahmad Aldi (8), warga Jermal 14, Medan Denai mendapat perawatan di RSUD dr Pirngadi Medan, Ahad (16/1/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi atensi seorang bocah Ahmad Aldi (8), warga Jermal 14, No.10, Medan Denai, menderita sakit paru dan tipes dirawat intensif secara gratis di RSUD dr Pirngadi Medan, Ahad (16/1).

Awalnya, pihak keluarga mengunggah di laman Facebook kondisi Aldi yang terbaring lemah akibat sakit. Karena ketiadaan dana, akhirnya keluarga membuka donasi.

Bobby Nasution bawa Aldi ke RSUD dr Pirngadi Medan

Hal ini diketahui Bobby Nasution, lantas menantu Presiden Jokowi itu memerintahkan agar Aldi lekas dibawa ke RSUD dr Pirngadi Medan untuk mendapat perawatan.

"Benar sudah masuk dan dirawat. Diagnosa sementara sakit tipes," kata Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, Syamsul Arifin Nasution.

Terkait pembiayaan, lanjut dia, Aldi tercatat sebagai pasien unregister yang ditanggung oleh Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

"Biaya kita tanggung. Ini sesuai dengan arahan pak nali agar pasien Nak Aldi cepat dirawat. Biaya ditanggung pemkot, Dinkes dan Dinsos itu nanti," terangnya.

Selain Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!