Penyandang Disabilitas di Kota Padangsidimpuan dapat Bantuan Motor dari Kemensos
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (kiri) disaksikan Anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis (tengah) menyerahkan bantuan kenderaan usaha kepada penyandang disabilitas Padangsidimpuan. ANTARA/Khairul Arief.

Bagikan:

MEDAN - Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyerahkan bantuan kendaraan usaha kepada penyandang disabilitas di Kota Padangsidimpuan, Jumat 4 Februari.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution disaksikan Anggota DPR RI Komisi VIII Iskan Qolba Lubis, Kadis Sosial Pemkot Padangsidimpuan Zufri Nasution yang diserahkan di kantor Wali Kota Padangsidimpuan.

Dapat 3 Unit Motor Viar dari Kemensos

Kepala Dinas Sosial Zufri Nasution, pada laporannya mengatakan, Kota Padangsidimpuan mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial berupa tiga unit motor Viar roda tiga kendaraan untuk usaha dan berjualan bagi penyandang disabilitas.

“Sebenarnya dalam bantuan ini kita bisa mendapatkan lebih banyak, hanya saja mencari saudara-saudara kita yang penyandang disabilitas yang pekerjaannya berjualan sangat sulit. Oleh karena itu tahun depan Dinas Sosial akan berusaha mencari dan mendata lebih banyak lagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas yang khususnya berjualan,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial dan anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis terkait bantuan tiga unit motor viar roda tiga, saya yakin ini ada bantuan komunikasi antara DPR RI dengan kementerian, ucapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Iskan Qolba Lubis telah membantu mendapatkan bantuan ini dari Kementerian Sosial. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan dan mensupport saudara-saudara kita dalam meningkatkan perekonomiannya,” ujar Irsan.

Ditempat yang sama anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil Sumut 2 juga menyampaikan bahwa kedepannya bantuan ini dapat lebih ditingkatkan lagi, agar penyandang disabilitas lainnya memperoleh kesempatan mendapatkan bantuan tersebut, perwakilan rakyat yang ada di pusat akan mengkawal untuk kepentingan masyarakat yang ada di daerah konstituen utamanya.

Selain Kota Padangsidimpuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!