Bantuan Penyandang Disabilitas di Dairi, Bupati Berikan Ini
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga kepada penyandang disabilitas (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Bupati Dairi, Sumatera Utara Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan bantuan satu unit kendaraan roda tiga kepada Rospinta Mutiara br Manalu, penyandang disabilitas yang kesehariannya sebagai penjahit dari Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang.

"Semoga kendaraan itu bisa membantu Rospinta untuk memasarkan produk-produk hasil jahitannya, seperti topi dan tas," kata Eddy Keleng Ate Berutu di Sidikalang, Rabu.

Ia mengatakan, produk topi dan tas buatan Rospinta sangat bagus, namun yang lebih istimewa siapa yang buat. Ini yang jauh yang lebih penting. Kalau produk ini di pajang di etalase maka pembelinya tidak akan tahu siapa yang membuatnya.

Bupati minta dinsos berkolaborasi

Dikatakannya kalau tahu siapa yang membuat akan berbeda. Rospinta dalam segala keterbatasannya tetap semangat dan terus berkarya.

"Saya walaupun bupati tidak bisa membuat produk topi dan tas seperti yang dilakukan Rospinta," ujarnya.

Eddy Berutu pun meminta Dinas Sosial berkolaborasi dengan Dekranasda dan Dinas Perdagangan Pemkab Dairi.

"Ini harus ada storytelling nya, sehingga yang berbicara bukan hanya produk ini, tapi siapa cerita di balik ini. Karena inilah yang akan membuat menjadi luar biasa ," katanya.

Tugas Kominfo untuk memviralkan apa yang telah dilakukan Rospinta, katanya.

Atas bantuan kendaraan roda tiga yang diberikan, Rosmita pun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi.

Dengan batuan kendaraan tersebut, dikatakannya sangat membantu untuk memasarkan produk hasil karyanya.

"Terima kasih pak bupati, karena telah memperhatikan kami para penyandang disabilitas. Semoga pak bupati dan ibu selalu diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Selain Bantuan Penyandang Disabilitas di Dairi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!