Tegas, Bobby Nasution Marah Pemasangan U-Ditch Tidak Betul
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pemasangan U-Ditch di Jalan SMTK, Medan, Rabu (2/2/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung menyikapi keluhan warga terkait lambatnya pemasangan U-Ditch yang tidak sesuai, seperti di Jalan SMTK, Kelurahan Padang Bulan Selayang I, Medan Selayang.

"Jika pengerjaan yang dilakukan tidak sesuai perencanaan, kadis PU harus melakukan tindakan tegas sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi dan tidak ada yang bermain-main," tegasnya dilansir dari Antara.

BACA JUGA:


Bobby Tinjau Lokasi Pemasangan U-Dick

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan itu langsung meninjau lokasi pemasangan beton cetak siap pakai yang digunakan untuk saluran drainase di Jalan SMTK tersebut.

Akibat lambatnya pemasangan U-Ditch sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas, ditambah lagi tanah bekas galian yang dibiarkan menumpuk di pinggir jalan.

Begitu tiba di lokasi, Bobby langsung mengecek apa yang menjadi penyebab lambatnya penyelesaian pemasangan U-Ditch itu.

Selain itu, Wali Kota Medan juga mendapati adanya tumpukan tanah bekas pemasangan U-Ditch belum dirapikan, air dalam drainase yang tidak mengalir dan kondisi U-Ditch sudah berlumut.

Bobby langsung meminta Kadis PU Kota Medan Topan Obaja Ginting agar menyelesaikannya. Kepada penanggung jawab proyek dengan tegas beliau meminta pemasangan U-Ditch harus diselesaikan tepat waktu.

"Sedangkan Dinas PU diharuskan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Jika pelaksana kegiatan tidak selesai dengan baik, maka harus ditindak tegas atau bahkan diganti," ucap Wali Kota Bobby.

Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan Topan Obaja Ginting langsung mengamini apa yang diperintahkan Bobby Nasution tersebut dengan seluruh arahan dan instruksinya.

Ia menyebut akan segera ditindaklanjutinya. "Kami segera menindaklanjuti, sehingga hal seperti ini tidak lagi terjadi kedepannya," janji Topan.

Selain Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait